MENU
icon label
image label
blacklogo

Marc Marquez Dikonfirmasi Akan Ikuti Tes MotoGP di Sepang

JAN 27, 2022@09:00 WIB | 159 Views

Marc Marquez secara resmi diizinkan untuk kembali ke MotoGP pada tes Sepang mendatang pada 5-6 Februari. Juara dunia delapan kali itu telah absen sejak kemenangan di Misano Oktober lalu karena masalah penglihatan ganda menyusul kecelakaan latihan enduro. Kerusakan saraf mata kanannya sama seperti yang dialaminya pada 2011 silam, saat ia turun dari motor balap selama 4,5 bulan.

Untungnya, setelah dua bulan istirahat total, Marquez diizinkan untuk kembali ke motocross awal bulan ini. Setelah itu, Marquez juga menjajal lintasan di Portimao dengan RC213V-S untuk menguji penglihatannya pada kecepatan tinggi, diikuti beberapa hari kemudian dengan CBR600RR di Aragon.

Seiring dengan membaiknya kondisi matanya, Marquez mulai mempersiapkan diri untuk Sepang dan sekarang telah resmi diizinkan untuk membalap di Malaysia setelah pemeriksaan medis yang menandakan bahwa cedera matanya sudah berangsur membaik. “Sepanjang musim dingin Marquez telah menjalani pemeriksaan medis dan konsultasi terus-menerus untuk memantau diplopia-nya,” menurut pernyataan Repsol Honda.

“Dalam beberapa pekan terakhir, perbaikan kondisinya membuat tim medisnya menganggap pemulihannya cukup untuk kembali berlatih dengan roda dua. Pembalap #93 pertama kali kembali ke trek motocross sebelum mencoba Honda RC213V-S di Portimao dan Honda CBR600RR di Aragon. Senin lalu, 24 Januari, Marquez menjalani pemeriksaan medis lagi yang menegaskan bahwa perawatannya telah sukses total dan Juara Dunia delapan kali itu dalam kondisi yang layak untuk mengendarai motor MotoGP”, tambah pernyataan ini.

“Oleh karena itu, telah diputuskan bahwa Marquez akan memulai kampanye 2022 pada Tes MotoGP resmi pertama di Sepang sebelum menuju ke Mandalika, Indonesia pada minggu berikutnya. Ini akan menjadi kali pertama Marquez kembali menggunakan mesin MotoGP sejak memenangi GP Emilia Romagna 2021 di depan Pol Espargaro. Tim Repsol Honda akan menuju tes pertama musim baru dengan kekuatan penuh bersama Marquez bersama Pol Espargaro, yang memasuki tahun keduanya bersama tim”, tutup pernyataan ini.

2022 adalah pramusim keempat berturut-turut Marquez menjalani pemulihan dari cedera, setelah menjalani operasi bahu menjelang 2019 dan 2020, sebelum komplikasi patah lengan memaksanya melewatkan dua putaran pembukaan MotoGP 2021. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp,
#
motogp 2022