MENU
icon label
image label
blacklogo

Marc Marquez Absen di Sisa Musim MotoGP 2020, Fokus ke 2021

NOV 11, 2020@12:00 WIB | 576 Views

Marc Marquez tidak akan kembali selama sisa musim MotoGP 2020 dan malah akan melanjutkan rehabilitasi untuk menargetkan comeback tahun depan, demikian konfirmasi Honda.

Honda menjelaskan spekulasi yang ada disekitar Marquez yang bisa  kembali untuk dua balapan terakhir musim ini dengan mengumumkan Stefan Bradl akan terus menjadi penggantinya di GP Valencia dan GP Portugal.

Marquez mengalami patah lengan kanan selama balapan pertama MotoGP 2020di sirkuit Jerez pada Juli dan setelah menjalani operasi, ia berusaha untuk kembali pada minggu berikutnya di GP Andalusia tetapi mundur setelah sesi latihan.

Marquez kemudian harus menjalani operasi kedua pada awal Agustus untuk mengganti pelat di lengannya yang patah.

Pada akhir Agustus, Honda mengumumkan bahwa Marquez akan "absen selama dua sampai tiga bulan", yang menunjukkan bahwa pembalap tersebut dapat muncul kembali di putaran terakhir kejuaraan.

Tetapi kemungkinan ini belum tercapai di tengah pemulihannya yang sedang berlangsung dan dengan Honda memilih untuk tidak mengambil risiko saat Marquez melanjutkan rehabilitasi, dia akan mengalihkan fokusnya ke musim 2021.

"Saat pemulihannya berlanjut, Marc Marquez dan HRC mengonfirmasi bahwa dia tidak akan berpartisipasi di sisa musim MotoGP 2020 dan bertujuan untuk kembali balapan pada 2021," demikian pernyataan dari Honda.

"Bekerja melalui program pemulihannya dan memantau kemajuan lengannya, Marc Marquez bersama dengan Honda, timnya dan banyak dokter ahli, telah memilih untuk secara resmi menunda kembalinya dia beraksi hingga 2021."

Dengan Marquez tidak dapat kembali, Bradl akan menyelesaikan musim 2020 sebagai rekan setim Alex Marquez. Pembalap Jerman itu telah mengamankan tiga poin selama menjadi pengganti, dengan finish ke-8 di Le Mans sebagai hasil terbaik.

“Pertama-tama saya ingin mendoakan yang terbaik bagi Marc dalam pemulihannya yang berkelanjutan dan berterima kasih kepada HRC karena telah memberi saya kesempatan ini,” kata Bradl.

"Kami telah membuat banyak kemajuan sejak Le Mans dan saya merasa level saya meningkat dengan lebih banyak waktu bersepeda dan bekerja dengan Honda.

"Data mingguan akan membantu kami dan prakiraan terlihat lebih baik saat ini. Ini akan menjadi akhir yang sibuk, tetapi saya menantikannya." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp 2020,
#
motogp 2021,
#
pembalap honda