MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marc Marquez Absen di Grand Prix Ceko, Stefan Bradl ‘Turun Tangan’

AUG 05, 2020@09:45 WIB | 247 Views

Honda mengkonfirmasi Marc Marquez akan absen di Grand Prix Ceko akhir pekan ini setelah menjalani operasi kedua pada lengannya yang patah, selanjutnya Stefan Bradl ditunjuk sebagai pengganti.

Marquez mengalami patah lengan kanan dalam sebuah insiden Grand Prix Spanyol bulan lalu di sirkuit Jerez dan menjalani operasi untuk dipasangkan plat titanium dan 12 sekrup dimasukkan ke dalam tulang humerus pada hari Selasa berikutnya.

Dia berusaha kembali membalap di Grand Prix Andalusia minggu berikutnya, tetapi terpaksa batal karena pembengkakan di lengannya.

Marquez dijadwalkan kembali balapan di sirkuit Brno pekan ini, tetapi tekanan pada plat titanium di lengannya memaksa sang juara dunia itu menjalani operasi kedua pada hari Senin (3/8/2020).

Ini membuatnya absen dari putaran ketiga balapan musim 2020 di Brno dan membuatnya sulit untuk mempertahankan status juara.

Bradl akan tampil untuk kesepuluh kalinya di MotoGP akhir pekan ini sejak membalap untuk Aprilia pada 2016 silam, setelah menyelesaikan empat acara tahun lalu dan lima acara pada 2018.

Tampil di GP Spanyol sebagai wildcard dan GP Jerman, Ceko, dan Austria sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang cedera musim lalu, Bradl berhasil menempati urutan 10 terbaik dalam dua balapan tersebut.

"Pertama-tama saya berharap Marc cepat pulih, apa yang dia lakukan di Jerez luar biasa dan dia menunjukkan bahwa dia memiliki semangat sejati dari seorang juara," kata Bradl.

"Saya tidak sabar untuk mengendarai Honda RC213V lagi, karena pandemi, kami belum dapat melakukan tes seperti yang biasa kami lakukan sehingga akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan motor dan MotoGP lagi, tetapi saya telah mengendarai (motor) superbike beberapa kali, jadi saya merasa sangat bugar.

"Ini adalah tantangan yang saya tunggu-tunggu, bersaing dengan HRC selalu merupakan kehormatan besar dan saya senang membantu Honda. Mari kita lihat bagaimana akhir pekan berjalan."

Marquez membuntuti posisi Fabio Quartararo (pembalap SRT Petronas) dengan 50 poin, namun belum jelas kapan dia akan kembali karena perlu memulihkan diri dari cedera. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
grand prix ceko,
#
stefan bradl,
#
motogp 2020,
#
motogp republik ceke 2020