MENU
icon label
image label
blacklogo

Mansory Permak Bentayga Menjadi Buas, Bertenaga 750 Horsepower

MAY 18, 2021@12:30 WIB | 672 Views

Untuk model tahun 2021, Bentley Bentayga menerima beberapa perubahan gaya halus yang terinspirasi dari Continental GT sebagai bagian dari facelift siklus menengah. Jelas, Mansory tidak menganggap perubahan itu cukup dramatis, karena tuner aftermarket Jerman itu telah membumbui SUV mewah itu dengan body kit serat karbon dan peningkatan tenaga besar-besaran.

Untuk membuat eksterior semakin mewah, Mansory telah memasang wide body kit yang menambahkan spakbor lebih lebar, spoiler belakang yang dipasang di atap, dan side skirt. Komponen ini semuanya selesai dalam warna hitam. Mansory juga memasang velg kustom 23 inci dengan aksen merah kontras dan kap karbon dengan tambahan saluran keluar udara.

Hasilnya adalah Bentley Bentayga yang tampak sangat menyeramkan, meskipun terlihat lebih terkendali daripada beberapa kreasi kontroversial tuner lainnya. Di bagian dalam, Bentayga yang dimodifikasi mendapatkan perawatan kulit penuh dengan jok berwarna hitam dan merah dan fitur floor mat Mansory yang serasi dalam balutan warna hitam dan merah. Trim karbon hitam juga diterapkan pada dasbor dan pintu.

Mansory juga memasang mesin 4.0 liter twin-turbo V8 dibalik bonet Bentayga untuk mengekstraksi lebih banyak tenaga. Dalam bentuk stok, unit ini menghasilkan tenaga 542 tenaga kuda dan torsi 568 lb-ft, yang jauh lebih banyak tenaga daripada yang dibutuhkan kebanyakan orang dalam sebuah SUV mewah. Namun, berkat turbocharger baru, airbox baru, dan sistem knalpot sport dengan catalytic converter berperforma tinggi, Bentayga Mansory menghasilkan tenaga 750 hp dan torsi 752 lb-ft yang lebih besar. Dengan kekuatan ekstra ini, Bantayga akan berakselerasi dari 0-60 mph (0-100 km/jam) dalam 3,7 detik dan maksimal 196 mph (315 km/jam).

Ini adalah peningkatan performa kinerja yang signifikan dibandingkan Bentayga bertenaga V8 standar, yang akan melakukan sprint yang sama dalam 4,4 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 180 mph (290 km/jam). Mansory belum merilis rincian harga apa pun, tetapi mengingat Bentayga mulai dari $ 177.000 (sekitar Rp 2,5 miliar), modifikasi ini tentunya tidak akan murah. [ibd/timBX]

Tags :

#
mansory,
#
bentayga,
#
bentley bentayga,
#
continental gt,
#
facelift