MENU
icon label
image label
blacklogo

Makin Gagah, Ford Bronco Rocks Dikemas Sentuhan Off-Road Berkaki-kaki Kekar

JUN 21, 2022@14:00 WIB | 128 Views

Bagi para pecinta otomotif, pabrikan Ford bukanlah hal baru dan asing. Tak hanya varian mobil sedan dan muscle carnya saja produsen asal Amerika Serikat ini juga punya deretan SUV yang tampil istimewa.

Salah satunya adalah Ford Bronco. Punya lekuk bodi boxy alias mengotak, SUV satu ini tampil makin gagah dengan modifikasi yang dikemas berdarah off-road. Dibalut paket modifikasi lansiran Sasquatch, Ford Bronco 2021 makin percaya diri dengan beberapa ubahannya.

Fokus ubahan yang paling terlihat tentu sektor kaki-kaki, SUV satu ini pun kian kokoh ditopang dengan satu set velg baru ring 17 lansiran Beadlocks.

Gak main-main, untuk membalut velg tersebut sang owner menjatuhkan pilihannya pada karet bundar Goodyear Wrangler Territory LT 35 inchi.

Masih disektor kaki-kaki, sejalan dengan konsep ubahannya bergaya off-road, sistem suspensi Ford Bronco ini pun ikut dirombak total. Di antara sokbreker Bilstein, perangkat body lift sukses mengangkat SUV ini lebih tinggi sekitar 1,2 inchi.

Tak hanya kaki-kakinya saja dan mendukung gaya off-road yang dipilih, performa mobil yang kental dengan aura SUV Vintage satu ini pun ikut diupgrade. Mulai dari pengunci gardan elektronik depan belakang yang dipadu dengan rasio final drive 4,7.

Sementara jantung pacu mobil pun ikut diubah dengan mengganti transmisi dari semula automatic 10 percepatan menjadi manual 7 percepatan.

Tentu penggantian tersebut dimbangi dengan memasang gigi crawler, tak heran jika performa Ford Bronco ini makin garang dan dapat dimaksimalkan dengan transmisi manual tersebut.

Terakhir, eksterior Ford Bronco ini juga kian menarik dengan balutan kelir Cyber Orange Pearl plus beberapa rangka baja tambahan di bagian atap untuk tempat satu set peralatan off-road, [aziz/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ford,
#
ford bronco,
#
off-road,
#
beadlocks