MENU
icon label
image label
blacklogo

Maaf, Tapi Tesla Roadster Harus Ditunda Hingga Tahun 2022

MAY 08, 2020@09:57 WIB | 184 Views

Kabar terbaru mengenai “nasib” roadster besutan Tesla kini terkuak. Elon Musk mengatakan jika mobil terbaru tesla ini ditunda produksinya hingga tahun 2022 mendatang atau bahkan bisa lebih lama lagi. Ketika kita mengingat ke belakang, “the iron man” mengatakan jika peluncuran roadster Tesla akan dilakukan pada tahun 2020, sejak pengenalan perdananya di tahun 2017. Alasan mundurnya pelncuran resmi Tesla Roadster menurut Elon Musk adalah, karena mobil ini bukan prioritas perusahaan.

Ada beberapa daftar yang menjadi kewajiban Tesla Motors untuk saat ini seperti meningkatkan produksi Model Y, merancang ulang gigafactory di Jerman agar beroperasi kembali, memperluas gigafactory di Shanghai, dan melanjutkan proses resmi Tesla Semi untuk bisa diproduksi massal, serta membuat Tesla Cybertruck  bisa diproduksi.

Dengan rencana kerja yang sangat panjang tersebut, mustahil bisa dikatakan bahwa Tesla Roadster hadir dalam jangka waktu 1-2 tahun mendatang, dan belum lagi pandemi covid-19 juga menutup akses Tesla untuk melakukan rancangan kerja tersebut. Dalam wawancara dengan Joe Rogan, Musk mengatakan jika ia memilih untuk menjalankan rencana cybertruck dan roadster, Ia lebih memilih untuk menjalankan target menyelesaikan Cybertruck.

Lanjutnya, untuk memuluskan hadirnya Cybertruck, Elon haruss membuat pabrik baru yang khusus untuk memproduksi pick up tersebut. Ia berjanji, meskipun Roadster masih lama untuk diluncurkan, tidak akan membuat penggemarnya bosan. Ia berjanji, meskipun Roadster masih lama untuk diluncurkan, tidak akan membuat penggemarnya bosan, karena ia juga sudah merencanakan spesifikasi yang lebih matang untuk roadster perdananya kelak.

Ketika pertama kali meluncurkan Roadster, Musk mengklaim daftar spesifikasi luar biasa untuk mobil ini, termasuk  kecepatan 0-100 km/jam hanya dengan waktu 1,9 detik dan jangkauan berkendara lebih dari 600 km.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
tesla motors,
#
tesla roadster,
#
peluncuran