MENU
icon label
image label
blacklogo

Lynk and Co Ungkap Konsep Zero, Mobil Listrik Yang Mampu Berjalan 700 Km

SEP 24, 2020@14:00 WIB | 306 Views

Lynk & Co telah meluncurkan konsep Zero , menjelang debutnya di Beijing Auto Show akhir pekan ini. Dirancang untuk melihat model produksi yang akan datang, Zero adalah kendaraan listrik yang didasarkan pada Arsitektur Pengalaman Berkelanjutan (Sustainable Experience Architecture/SEA) Geely.

Lynk & Co merahasiakan detailnya, tetapi konsep tersebut dirancang di studio perusahaan Gothenburg dan menyerupai versi hatchback dari sedan Geely 03 . Namun, fitur aerodinamisnya ditingkatkan berkat gril yang tertutup sepenuhnya, gagang pintu yang dipasang rata, dan bumper yang dimodifikasi.

Terlihat bodywork yang ramping, roda yang dioptimalkan secara aerodinamis, dan rumah kaca yang stylish. Fitur penting lainnya termasuk lampu belakang LED lebar penuh, spoiler yang dipasang di pintu belakang, dan diffuser sederhana. Eksteriornya mirip dengan Geely 03, namun kabinnya serba baru dan dilengkapi roda kemudi dengan alas datar serta sistem infotainment besar. Terlihat juga konsol tengah yang unik, permukaan yang dibungkus kulit dan apa yang tampak seperti trim yang menyala.

Zero adalah konsep kedua Lynk & Co dan perusahaan menggambarkannya sebagai "first look " tentang bagaimana merek tersebut akan menjadi "pemimpin dalam kendaraan listrik murni". Informasi tambahan akan dirilis di acara tersebut, tetapi Lynk & Co mengatakan konsep tersebut akan mulai diproduksi tahun depan dan dijadwalkan memiliki jangkauan lebih dari 435 mil (700 km) dalam siklus NEDC. Perusahaan juga mengatakan mobil tersebut akan memiliki pembaruan over-the-air dan waktu 0-62 mph (0-100 km / jam) kurang dari empat detik.

Perusahaan induk Lynk & Co, Geely, juga mencatat bahwa platform SEA bertujuan untuk menjadi "arsitektur open source pertama di dunia". Hasilnya, itu akan dibagikan dengan produsen pihak ketiga untuk digunakan pada kendaraan listrik mereka sendiri. [ibd/timBX]

Tags :

#
konsep zero,
#
lynk and co,
#
mobil listrik