MENU
icon label
image label
blacklogo

Lucid Motors Serius Menantang Tesla Model X

SEP 11, 2020@15:00 WIB | 457 Views

Setelah kampanye teaser yang panjang, Lucid Airsedan akhirnya tiba untuk mengguncang industri mobil listrik. Sementara Air akan menghadapi Tesla Model S dan Porsche Taycan , diketahui juga, bahwa minggu ini model kedua Lucid akan menjadi SUV listrik - dan itu bisa menjadi ancaman terbesar bagi Tesla Model X.

Dari teaser yang beredar di media sosial minggu ini,  Lucid telah merilis beberapa gambar mobil terbarunya yang menyerupai Tesla Model X . Detail tentang SUV listrik Lucid sangat langka karena belum diketahui nama modelnya, tetapi proporsinya tampak mirip dengan Model X.

Dari teaser tersebut, SUV listrik Lucid menampilkan sistem lampu depan canggih yang sama dengan sedan Air yang memiliki ribuan saluran cahaya, serta bilah lampu belakang lebar penuh. Spatbor melebar dan roof rack membuat SUV ini terlihat lebih kokoh dari pada Air, sementara bodi ramping dilengkapi dengan gagang pintu yang rata serta panoramic glass roof. Opsi tempat duduk belum dikonfirmasi, tetapi dilihat dari ukuran SUV, diharapkan akan ditawarkan dengan lima kursi sebagai standar dengan opsi untuk ditingkatkan menjadi tujuh kursi.

Lucid SUV listrik akan berbagi platform yang sama dengan Air, yang menampung dua motor listrik yang menghasilkan hingga 1.080 tenaga kuda. Dengan penyamaran range-toppingnya, Lucid Air akan berakselerasi dari 0-60 mph dalam 2,5 detik dan mencapai seperempat mil dalam 9,9 detik. Terlepas dari kinerja yang luar biasa ini, baterai jarak jauh 113 kWh Lucid Air menyediakan kisaran peringkat EPA 517 mil pada sekali pengisi daya.

Pastinya, SUV yang lebih berat akan lebih lambat dan kurang efisien dibandingkan sedan Air, namun spesifikasi performanya belum terungkap. Untuk bersaing dengan Tesla Model X Performance, SUV Lucid harus menyelesaikan sprint 0-60 mph dalam waktu kurang dari 2,6 detik dan memberikan jangkauan lebih dari 300 mil. Produksi SUV tanpa nama Lucid diharapkan dimulai pada awal tahun 2023 mendatang. [ibd/timBX]

Tags :

#
lucid motors,
#
tesla model s,
#
porsche taycan,
#
suv listrik,
#
mobil listrik