MENU
icon label
image label
blacklogo

Lotus Exige Sport 380 : Supercar Killer

NOV 24, 2016@19:00 WIB | 392 Views

Bertenaga besar, berevolusi total, dan sangat cepat, itulah kalimat yang menggambarkan Lotus Exige Sport 380. Lotus Exige Sport 380 merupakan line up Exige paling agresif yang pernah diciptakan. Varian tertinggi Exige ini telah belajar banyak dari Exige Sport 350 yang diluncurkan tahun lalu. Penyempurnaan yang dilakukan adalah menurunkan bobot, menambahkan tenaga, dan peningkatan aerodinamis.

Dengan bobot kosong 1.066 kg (sudah termasuk penggunaan opsi lightweight), Lotus Exige Sport 380 memiliki rasio power-to-weight sebesar 352 hp perton. Akselerasi 0-96 kpj membutuhkan waktu 3,5 detik, dengan kecepatan puncak 285 kpj.

Setiap detail kecil Lotus Exige Sport 380 diciptakan dengan sangat hati-hati dan penuh perhitungan. Lotus menyebutnya sebagai Lotus untuk enthusiast, dan mobil ini merupakan hasil tantangan para tim rekayasa untuk menyempurnakannya. Seakan-akan menantang pengemudi terbaik untuk mengeluarkan setiap potensi pada mobil.

Jean-Marc Gales, CEO dari Group Lotus, mengatakan,” Kami telah menyediakan sesuatu yang sangat istimewa untuk mobil terakhir di tahun 2016. Kami membangunnya berdasarkan fondasi Exige Sport 350 dan menyempurnakan secara proporsional, intuitif, dan dapat digunakan di jalan sebenarnya.

Pemangkasan bobot dikombinasikan dengan peningkatan tenaga, serta kelincahan. Kami menciptakan sesuatu yang benar-benar berbeda. Lotus Exige Sport 380 sangatlah luar biasa, bukan lagi yang terbaik di kelasnya, melainkan memiliki kelas tersendiri.” [aag/timBX]

Tags :

#
lotus exige sport 380,
#
lotus exige sport,
#
lotus exige,
#
lotus,
#
supercar