MENU
icon label
image label
blacklogo

Lima Velg MYTH dari HSR Wheel Untuk Pecinta Modifikasi

JAN 23, 2020@16:00 WIB | 171 Views

HSR Wheel sebuah brand velg lokal yang berdiri sejak tahun 2013 telah mengembangkan varian produknya dibawah naungan PT Tri Karya Birawa (TKB) Group Indonesia hari ini melaunching lima varian velg MYTH, MYTH 01, MYTH 02, MYTH 03, MYTH 04, dan MYTH 05. HSR Wheel dengan desain orisinal dan didesain khusus untuk market otomotif Indonesia. Nama MYTH kependekan dari kata Mythos, mengadopsi hierarki sebuah brand velg lokal yang tadinya hanya sebatas mimpi.

“Kenapa kami namakan MYTH, karena brand HSR ini berawal hanya sebuah mimpi, bagaimana mimpi menjadi kenyataan karena di tahun 2013 kami sudah memiliki beberapa jaringan penjualan khusus. Hingga akhirnya kami memutuskan membuat brand velg HSR, dikembangkan secara lokal, namun basis produksinya masih mengandalkan Cina,” tutur Hendra Wijaya, Marketing Director HSR Wheel.

Tahun 2017 kemarin menjadi memomentum, HSR Wheel naik kelas dari kualitas replika, menjadi brand independen bernama MYTH. Tingkat orisinalitasnya dikembangkan langsung oleh tim R&D HSR Wheel berkolaborasi dengan MYTH Design Studio, mengalami rentang proses yang cukup panjang. Mulai dari brainstorming, sketch 3D, pembuatan prototype, hingga proses quality control guna mendapatkan sertifikasi SNI, JWL dan VIA.

“Hari ini kami melaunching 5 varian MYTH yang dirancang dengan konsep yang berbeda dan orisinilitas desain. Selain itu kami juga meningkatkan kerjasama original design untuk drifter Akbar Rais, dan varian MYTH 6 hingga MYTH 10 yang semuanya bakal menggunakan bahan full aluminium forged untuk market premium di tahun 2020, seperti Porsche, Ferrari, Lamborghini,” jelas Hendra, yanglebih banyak menggarap market mobil Jepang seperti LCGC, Low MPV, SUV.

Velg MYTH 01 lebih ke segment city car, sedan dan MPV Jepang, dengan 4 PCB tersedia 2 ukuran 4x100  dan 4x114  serta varian 5 PCD dengan ukuran 5x114. Tersedia dengan ukuran 17 inci dan 18 inci, dengan desain yang yang cukup fresh dan epic. Velg ini didesain berdasarkan permintaan customer, dan selera masyarakat Indonesia. Tersedia varian warna Black Polish, Black Machine Face, Gray dan Silver. Teknik casting dan bahan alumunium alloy.

MYTH 02 menghadirkan varian design yang orisinal, dan desain baru yang lebih agresif. MYTH 02 terlihat berbeda dengan perspektif, sehingga velg ini terlihat lebih manis dan lebih mature. Mengusung gaya Eropa terlihat lebih timeless. Terbuat dengan teknis casting dan bahan alumunium alloy dengan 6 PCD khusus untuk mobil dengan ruang fender 20 inci, seperti mobil MPV dan SUV yang makin diminati seperti  Rush, Terios, Almaz, Fortuner dan Pajero Sport. 

Velg MYTH 03, dengan bahan aluminium alloy dengan ukuran ring 18, 20 diperuntukkan buat mobil SUV dan MPV. Dengan konsep desain yang simple, 5 spoke yang simple, terlihat lebih kokoh, modern dan canggih. MYTH 03 dan 05 diluncurkan bersamaan karena desain dan konsep serta peruntukan yang masih berkesinambungan.  Tersedia dalam dua varian warna Machine Face Black Oil dan Semi Matte Black.

MYTH 04 telah mengalami pembaharuan desain ketiga kalinya. Desain yang kuat dengan model palang tertutup, berfungsi untuk mengurangi turbulensi di dalam roda. Gaya desain origami (lipat dan sobek) memberikan kesan nan sophiscated, contemporary dan sturdy cocok untuk mobil dengan kecepatan tinggi, seperti Honda Jazz, Swift dan Toyota Yaris.

Varian terakhir, MYTH 05 dihadirkan dengan desain original, mengembangkan tipe MYTH 03, dengan konsep desain yang saling berkesinambungan. Dengan 8 spoke, menjadikan tampilan lebih garang dan lebih berkarakter untuk mobil-mobil SUV dan MPV yang punya ground clearance tinggi. 

Selama tahun 2019 kemarin, HSR Wheels telah menjual 24 ribu set. Angka tersebut telah mencapai target market perusahaan, disokong dengan penambahan 10 toko sebagai jaringan khusus HSR Wheels. “Tujuannya adalah menjaga kualitas barang, agar tetap ekslusif dimata pecinta otomotif dan market yang ingin kita garap adalah customer yang ingin merambah ke sektor modifikasi,” cetus Hendra.

Karena market modifikasi yang terus berkembang, HSR Wheels hadir untuk menjawab keinginan market otomotif, sebuah velg yang terjangkau namun dengan kualitas dan durabilitas yang mumpuni. HSR Wheels juga menggandeng Akbar Rais untuk merasakan langsung varian velg HSR, casting pada mobil drift-nya, yang berkekuatan 600 hp.Range harga HSR Wheels setiap satu set  velg R17 sekitar Rp6 jutaan, R20 sekitar Rp11,5 jutaan, R18 dikisaran Rp7,5 jutaan.

HSR Wheel mengajak para desainer untuk mengikuti kontes desain velg RAI-S2, guna menunjang program perusahaan dalam menghadirkan desain yang orisinal, dan menjadi penghubung antara desainer dengan dunia otomotif. Informasi lengkapnya bisa mengunjungi website HSR Wheel atau melalui akun @hsr_wheel.[Ahs/timBX]


 

Tags :

#
tkb group,
#
hsr wheel,
#
myth 01,
#
myth 02,
#
myth 03,
#
myth 04,
#
myth 05