MENU
icon label
image label
blacklogo

Lima Tahun Lagi, Nissan dan Infiniti Keluarkan 6 Mobil Electrik Penuh

FEB 06, 2018@10:00 WIB | 302 Views

Nissan memproyeksikan akan memunculkan 6 mobil electric dalam lima tahun ke depan. Empat mobil diantaranya bakal ke Nissan dan dua diantaranya ke Infiniti.  Informasi tersebut diungkapkan oleh Toshihiro Hirai, vice president Nissan Corporate untuk powertrain dan EV engineering.

Keenam electronic vehicle tersebut merupakan bagian dari 12 kerjasama antara Renault, Nissan, Mitsubishi yang berencana akan melepaskan produknya hingga tahun 2022. Keenam mobil sepenuhnya electric dan tidak akan menampilkan versi hybrid, seperti yang dimiliki Nissan e-Power system, yang cukup populer di Jepang.

Saat ini catatan yang tersedia hanya sistem e-Power hybrid di market Jepang saja, dan diharapkan akan meluas ke automaker dari negeri Paman Sam.  Tidak ada lagi hybrid sistem yang konvensional, yang menggunakan gas engine sebagai generator penghasil listrik ke baterai.

Meski rencana ini mencakup 5 tahun ke depan, CEO Nissan Hiroto Saikawa telah mengumumkan di Detroit 2018, bahwa merek Infiniti akan menjadi merek mobil listrik sepenuhnya. Sejak mulai 2021 nanti, Infiniti benar-benar menjadi all electric, atau dilengkapi dengan sistem e-Power hybrid. Dan Infiniti direncanakan akan merilis all electric pertama pada tahun 2021. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
nissan,
#
infiniti,
#
electronic vehicle