MENU
icon label
image label
blacklogo

Liberty Didesak Buat Peraturan yang Adil untuk Seluruh Peserta F1

MAR 16, 2019@11:30 WIB | 366 Views

Pimpinan Toro Rosso, Franz Tost telah mendesak pihak Formula 1 untuk membuat kebijakan dasar untuk keberlangsungan masa depan tim-tim di lini tengah.

F1 sedang merencanakan perbaikan besar untuk 2021 yang menargetkan aspek olahraga, komersial dan teknis dari peraturan dan prosesnya.

Itu termasuk pembicaraan tentang batasan anggaran, yang menurut Tost harus menurunkan angka belanja Mercedes, Ferrari, dan Red Bull ke level tim lini tengah.

Dia mengatakan bahwa pertarungan lini tengah yang intens, yang terdiri dari tim-tim dengan anggaran dari sekitar $ 120 juta hingga sekitar $ 200 juta, adalah bukti seberapa banyak pemotongan $ 300 juta + anggaran akan menekan tim papan atas secara keseluruhan.

“Ini sulit (di lini tengah) dan di sinilah Liberty Media harus membuat keputusan,” kata Tost.“Kita semua memiliki sekitar $ 140-150 juta.Tim papan atas sudah sangat jauh, tapi ini tidak baik untuk olahraga, itu tidak membantu kami.

“Mereka tidak berharap bahwa perbedaan tahun ini akan sebesar di masa lalu, saya pikir kita akan lebih dekat dengan tiga tim pertama. Tapi bagaimanapun mereka akan tetap di depan, karena pengembangan selama tahun ini sangat menentukan.

“Mereka memiliki uang untuk dikembangkan, dan jika mereka membutuhkan $ 300 juta untuk pembangunan, mereka mendapatkan $ 300 juta.Jika mereka membutuhkan $ 400 juta, mereka memiliki $ 400 juta.

“Bagi kami, itu tidak mungkin.Kita harus menghitung langkah pengembangan kita, dan kemudian kita bisa mengatakan OK, tapi apakah kita mampu atau tidak?"

Juara dunia F1, Lewis Hamilton yakin lini tengah akan berada dalam sepersepuluh detik dari Mercedes, Ferrari dan Red Bull musim ini.

Lini tengah itu sendiri dicakup oleh lebih dari enam persepuluh detik dalam uji coba, dengan Williams terpaut di belakang.

Perez mengatakan dia terkejut dengan seberapa dekat pertarungan dari keempat sampai kesembilan telah menjadi.

"Tahun ini gila," katanya."Sudah dalam uji coba, saya pikir dari yang terbaik ke yang terburuk hanya setengah detik.Itu akan berubah di setiap lintasan.

“Ini akan menjadi tahun yang baik jika kami berhasil finish keempat dalam kejuaraan konstruktor. Ini pertanyaan besar, kalian akan tahu, karena ada tim yang sangat kuat di sekitarnya."

Tost menambahkan: "Alfa melakukan pekerjaan yang fantastis, Haas sangat cepat, Force India, seperti yang kita tahu selalu cepat, Renault juga baik.

“Itu artinya lini tengah ini benar-benar ketat.Tetapi saya berharap bahwa kita berada dalam posisi untuk mengalahkan banyak dari mereka."

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
liberty media,
#
formula 1,
#
f1