MENU
icon label
image label
blacklogo

Lia Block Kendarai Mustang 1.400HP Melawan Corvette 4.000HP

DEC 03, 2021@17:00 WIB | 231 Views

Putri dari bangsawan otomotif Ken Block, Lia Block, tampil menawan menjinakkan Mustang bermesin 1.400 tenaga kuda.

“Pertama kali saya naik mobil itu, saya takut tidak bisa mengendarainya karena makhluk itu ingin membunuhmu!” kata gadis berusia 14 tahun tersebut. Ayah Lia, Ken Block, merupakan dalang dibalik saluran populer Hooningan yang menampilkan aksi otomotif menegangkan di YouTube. Sejak didirikan pada 2013, Hooningan telah berkembang untuk menjual barang dagangan, membuat mobil dan mengatur seri balap.

Tahun lalu mereka memutuskan untuk menunjukkan apa yang bisa dilakukan Ford Mustang Hoonicorn RTR 1965 yang gila melalui serangkaian balapan drag tenaga kuda tinggi. Sekarang, Hoonicorn tersebut telah dimodifikasi oleh Ken Block dengan Ford Performance dan sekelompok pemasok aftermarket.

Baca juga: Shelby American Tampilkan Teaser New Monster Mustang

Oleh karenanya, mobil sudah siap unjuk kebolehan dalam seri baru yang berjudul Hoonicorn vs The World 2. Ini dimaksudkan untuk melihat perkembangan mobil lebih lanjut sekaligus memberi hiburan.

Yang membuatnya menarik adalah Lia Block akan berada dibalik kemudi Ford Mustang Hoonicorn 1965 tersebut. Mobil sekarang menjalankan transmisi enam kecepatan Sadev paddleshift dan beberapa roda baru dari American Racing. Akan tetapi V8 twin-turbo masih menghasilkan 1.400 hp, angka yang agaknya mengecewakan.

Hoonicorn berhadapan dengan Corvette berbahan bakar pembalap papan atas, yang dikendarai oleh Alex. Itu masih binatang yang tangguh, dengan 526 mesin billet HEMI yang menghasilkan 4.000 tenaga kuda yang gila. Ini semua diarahkan ke roda belakang melalui transmisi Lenco tiga kecepatan.

Bila ini belum cukup membuat Anda tercengang, ketahui bahwa mesin Corvette ini berjalan tanpa pendingin, dengan memiliki blower yang bekerja 128% lebih cepat dari mesin. Itu dibungkus dengan selimut balistik seperti transmisi dengan deru mesin yang kencang.

Baca juga: Rich Benoit Kreasikan Corvette Bertenaga Listrik

Tetapi dengan AWD dan permukaan yang tidak siap, Hoonicorn memenangkan adu penalti terbaik dari tiga. Tentu saja, di trek yang aman dengan aspal yang lebih lengket, Hoonicorn tidak akan memiliki peluang melawan mobil yang mampu mencapai 212mph dalam 3,5 detik ini.

Akan tetapi, tayangan ini tetap menyenangkan untuk ditonton. Tentu akan menarik untuk menyaksikan episode adu balap selanjutnya.[yub/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mustang,
#
mobil mustang,
#
mustang 1400hp,
#
mustang 1400hp vs corvette 4000hp,
#
corvette,
#
mobil corvette,
#
corvette 4000hp