MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus Masih Akan Memproduksi Mobil Bensin Masa Depan?

DEC 20, 2021@16:30 WIB | 225 Views

Lexus baru-baru ini mengungkapkan tampilan jajaran mobil bensin masa depan pada event EV Toyota baru-baru ini dan tidak ada yang menyadarinya. Salah satu gambar yang dirilis oleh Lexus menunjukkan jajaran EV baru di latar depan, sementara latar belakang diisi dengan siluet gelap dari jajaran mobil bermesin pembakaran bensin. Ini semua adalah model baru yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. Terdapat juga juga line-up crossover baru yang misterius.

CEO Toyota Akio Toyoda mengejutkan dunia pada 14 Desember dengan presentasi EV dan 30 model listrik yang akan diproduksi oleh Toyota. Tidak kurang dari 16 konsep berada di panggung di belakangnya pada presentasi, termasuk empat Lexus BEV. Bagi Lexus, press briefing tersebut kemudian diilustrasikan dengan gambar rendering hitam putih yang berisi lebih banyak model serta variasi.

Tujuh di antaranya adalah konsep kendaraan listrik Lexus masa depan, sementara di latar belakang ada enam mobil lainnya. Setelah hype dari EV selesai, justru ada enam model di belakang yang menarik perhatian.  

Tak satu pun dari model dalam gambar yang persis seperti yang dapat ditemukan di showroom Lexus hari ini. Lexus seperti ingin memberitahu bahwa produksi EV tidak akan menghentikan produksi mobil bertenaga bensin di masa depan. Seperti yang ditunjukkan oleh model di paling kiri gambar, yang benar-benar baru di jajaran Lexus. Meski terdengar gila mendengar janji Lexus untuk menjadi serba listrik pada tahun 2035, pembuat mobil mewah itu masih akan memproduksi mobil bertenaga bensin atau mungkin saja hybrid.

Siluet mobil sangat mirip dengan Toyota Corolla hatchback dan akan membantu Lexus menurunkan biaya produksi secara signifikan. Bisa jadi ini adalah pelanjut dari CT compact yang dihentikan. Mobil itu tampaknya memiliki lengkungan roda yang melebar, menunjukkan versi crossover, tapi jelas bukan Corolla Cross yang sebelumnya terungkap di Eropa.

Mobil bayangan lain di latar belakang tidak kalah menarik, dengan karakteristik yang menyerupai UX, NX, RX, GX, dan ES saat ini. Ketimbang membuat UX facelift, RX pada rendering ini terlihat seperti mobil generasi baru dan diharapkan untuk debut tahun depan. Mobil ini akan dipindahkan ke platform TNGA baru tetapi akan mempertahankan gaya desainnya, kecuali fasia depan, yang sangat mirip dengan NX yang didesain ulang.

Lebih jauh lagi, Lexus memiliki GX generasi berikutnya diikuti oleh sedan yang bisa menjadi ES yang disegarkan, lengkap dengan fasia depan baru agar sesuai dengan gaya model lain dalam line-up baru ini. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lexus,
#
toyota