MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus IS 500 F Sport 2021 Mengadopsi mesin 5,0L V8

FEB 23, 2021@20:00 WIB | 365 Views

Lexus telah meluncurkan Lexus IS 500 F Sport Performance 2021 andalannya dan mengonfirmasi bahwa sedan kecil berperforma tinggi akan kembali didukung oleh V8 5.0 liter yang disedot secara alami. Dibuat untuk menyaingi BMW M3 dan Mercedes-AMG C 63 S , sedan super Jepang ini diperkirakan akan mendapatkan V8 4.0 liter twin-turbocharged yang semuanya baru. Tetapi keputusan untuk melengkapinya dengan model sebelumnya 5.0 liter. V8 berarti akan kembali memberikan Lexus proposisi penjualan yang unik.

Tidak hanya itu akan menjadi satu-satunya model di segmen ini yang menghindari induksi paksa, itu akan menjadi satu-satunya yang menampilkan V8, menyusul berita Mercedes-AMG generasi berikutnya akan beralih ke hybrid plug-in empat silinder. Menurut Lexus, V8 5.0 liter di bawah Lexus IS 500 F Sport Performance 2021 menghasilkan 352kW dan torsi 536Nm. Dipadukan dengan delapan percepatan otomatis, penggerak roda belakang IS 500 F diklaim mampu menyelesaikan lari 0-60mph (0-97km / h) hanya dalam 4,5 detik.

Untuk membantu sedan IS reguler mengatasi lonjakan besar dalam tenaga dan torsi di atas Lexus IS 300, IS 500 F Sport mendapatkan Torsen limited-slip differential dan suspensi adaptif yang menggunakan peredam belakang yang dikembangkan oleh Yamaha. Pelek alloy bersumber Enkei 19 inci yang lebih besar dan rem performa tinggi yang lebih besar melengkapi pembaruan perangkat keras.

Secara eksternal, ada tonjolan kap yang mengesankan yang menurut Lexus diperlukan untuk mengemas V8 yang lebih besar, sementara Lexus IS 500 F Sport 2021 yang baru juga mendapatkan sepasang spatbor depan yang lebih lebar. Dan di bagian belakang, ada spoiler bootlid serat karbon yang halus, diffuser baru, dan sepasang knalpot ganda bertumpuk yang memberikan penghormatan kepada IS F asli.

Di dalam, keselamatan ditingkatkan dengan sistem Autonomous Emergency Braking (AEB) pengereman darurat otonom (AEB) baru yang diperbarui yang mencakup pedestrian protection, emergency steering assist, adaptive cruise dan lane departure with steering assist. Roda kemudi berpemanas, kursi sport, dan instrumen digital dengan grafis unik juga diperkenalkan, ditambah dengan lambang Sport Performance.

Kendaraan mulai dijual di Amerika Utara pada kuartal keempat 2021, dan pada tahap ini tidak diperuntukkan untuk produksi penggerak kanan. Jadi pembeli Australia perlu mendinginkan tumit mereka, atau mencari di tempat lain, mengingat Lexus IS bertenaga V8 baru tetap keluar dari agenda untuk pasar ini. [ibd/timBX]

Tags :

#
lexus is 500 f sport performance 2021,
#
lexus is 500 f,
#
lexus,
#
bmw m3,
#
mercedes-amg c 63 s