MENU
icon label
image label
blacklogo

Lewis Hamilton Ungkap Kekurangan Mercedes Dibandingkan Ferrari

JUN 15, 2019@17:00 WIB | 1,703 Views

Menurut Lewis Hamilton, Ferrari memiliki mesin dengan mode daya yang jauh lebih unggul di atas Mercedes saat ini.

Mercedes telah memenangkan tujuh balapan selama musim ini dan Hamilton telah mengambil lima dari kemenangan itu, dengan yang terbaru diraihnya dalam kontroversi di Kanada akhir pekan lalu.

Kegagalan Sebastian Vettel di Montreal membuat pembalap Ferrari itu tertinggal 62 poin dari Hamilton. Hamilton bersikeras bahwa Mercedes memiliki kekurangan mesin yang masih perlu diatasi.

"Mereka begitu cepat di jalan lurus," katanya. "Mereka pasti memiliki mode daya lain yang saat ini tidak kami (Mercedes) miliki.”

"Jadi, tiba-tiba mereka menghidupkan kekuatan dan dia menarik gas lebih besar di jalan lurus, bahkan jika saya memiliki DRS terbuka."

Hamilton mengatakan pernyataannya "bukan asumsi" karena buktinya ada di kualifikasi Kanada, di mana Mercedes merasa kehilangan cukup banyak daya di jalan lurus.

"Dalam balapan saya tiba-tiba tahu mereka mengambil banyak langkah di jalan lurus tetapi itulah permainannya," tambah Hamilton. "Mereka telah melakukan pekerjaan besar dengan unit daya pada mobil.”

"Dulu ada titik di mana Mercedes unggul di wilayah itu. Kita memiliki pekerjaan untuk dilakukan di bagian sana.”

Performa jalan lurus Ferrari juga didukung oleh konsep aerodinamisnya, setelah melakukan kinerja yang lebih efisien dibandingkan dengan downforce milik Mercedes yang lebih besar.

Hamilton mengatakan dia senang karena tidak "meninggalkan apa pun di klasemen" setelah menekan Vettel sampai gagal memenangkan perlombaan, karena penalti 5 detik setelah dianggap masuk ke jalur secara tidak aman.

"Saya selalu berpikir bahwa saya bertindak dengan cara yang benar, dan para pembalap bekerja sangat keras, secara kolektif dan kami keluar dengan hasil yang baik," ungkap Hamilton.

"Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan. Kami telah melihat seberapa cepat Ferrari (di Kanada), mereka juga melakukannya di Monaco, jadi akan menarik untuk melihat bagaimana hasilnya.”

"Mereka lebih cepat daripada kami di jalan lurus, mereka memiliki tingkat mode mesin lain yang bisa memberikan keuntungan, terutama dalam kualifikasi dan juga dalam balapan. Jadi kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi setidaknya kami punya pertarungan yang bagus."

Tags :

#
mercedes,
#
ferrari,
#
hamilton,
#
f1