MENU
icon label
image label
blacklogo

Lewis Hamilton Tak Lagi Masuk 10 Atlet dengan Bayaran Tertinggi versi Forbes

MAY 15, 2022@14:30 WIB | 140 Views

Lewis Hamilton telah keluar dari 10 besar dalam daftar tahunan bintang olahraga dunia dengan bayaran tertinggi versi Forbes.

Lewis Hamilton muncul di 10 besar daftar atlet dengan bayaran tertinggi di dunia versi Forbes pada dua kesempatan, 2017 ketika ia berada di urutan ke-10 dan tahun lalu ketika berada di urutan ke-8.  Pada tahun 2021, pendapatan driver asal Inggris itu di dalam dan di luar jalur dikutip oleh Forbes sebesar 82 juta dolar AS.

Untuk masuk 10 besar kali ini, pria Inggris berusia 37 tahun itu harus menghasilkan setidaknya 80,9 juta dolar AS, yang menunjukkan total pendapatannya sedikit menurun selama 12 bulan terakhir. Puncak daftar 2022, naik satu peringkat dari tahun lalu, adalah pesepakbola asal Argentina Lionel Messi, yang pada musim panas 2021 meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain karena masalah keuangan yang melanda klub raksasa Spanyol.

Penghasilan Messi telah meningkat menjadi 130 juta dolar AS dan dia telah mengambil alih posisi teratas dari petarung UFC Conor McGregor, yang berada di posisi pertama versi Forbes tahun lalu dan terdistorsi karena penjualan sahamnya pada merek wiski Proper Twelve.

Di posisi kedua, terdapat nama bintang NBA LeBron James dengan total 121,2 juta dolar AS dan diikuti oleh Cristiano Ronaldo yang berada di posisi ketiga dengan total pendapatan 115 juta dolar AS. Pada posisi keempat, masih diisi bintang sepak bola yaitu Neymar dengan mencapai angka 95 juta dolar AS dan melengkapi lima besar adalah Stephen Curry yang merupakan pebasket andalan tim Golden State Warriors dengan pendapatan 92,8 juta dolar AS.

Kemudian untuk posisi keenam sampai ke-10, ada nama-nama seperti Kevin Durant (92,1 juta dolar AS), Roger Federer (90,7 juta dolar AS), Canelo Alvarez (90 juta dolar AS), Tom Brady (83.9 juta dolar AS) dan Giannis Antetokounmpo (80,9 juta dolar AS). Pada Juli tahun lalu, Forbes juga membuat daftar proyeksi 10 besar driver Formula 1 dengan penghasilan tertinggi, yang terdiri dari gaji untuk kontrak balap mereka ditambah bonus.

Tidak mengherankan Lewis Hamilton keluar dari daftar karena Max Verstappen yang keluar sebagai juara, diikuti oleh Fernando Alonso yang menyelesaikan 'podium'. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lewis hamilton,
#
formula 1,
#
f1