MENU
icon label
image label
blacklogo

Lewis Hamilton Sebut Cuaca di GP Jerman Jadi Ancaman Mercedes

JUL 29, 2019@15:30 WIB | 150 Views

Lewis Hamilton mengatakan bahwa cuaca di Grand Prix Jerman menjadi kekhawatiran terbesar Mercedes karena bisa terjadi hujan besar atau kondisi yang sangat panas.

Juara bertahan Formula 1 itu mengamankan posisi pole di Hockenheim sekaligus mengungguli Max Verstappen (pembalap Red Bull Honda) sebagai ancaman utama pada balapan. Sementara Charles Leclerc dan Sebastian Vettel (duo pembalap Ferrari) mengalami masalah mekanis secara terpisah sehingga membuat mereka berdua turun ke posisi 10 dan 20 di start grid.

Mercedes yang mengalami masalah penting dalam kondisi panas musim ini, membuat tim menggunakan paket pendingin baru akhir pekan ini. Namun Hamilton tetap waspada terhadap perkiraan hujan lebat pada hari perlombaan.

"Saya pikir ini adalah tentang cuaca, dan itu bisa menjadi ancaman," kata Hamilton. “Ada pembicaraan tentang potensi hujan pada hari perlombaan.”

“Saya belum melihat apa pun untuk jangka panjang, jadi saya tidak tahu seberapa kuat mereka dalam jangka panjang. Ini bukan lintasan termudah untuk selalu menyalip.”

“Tetapi tergantung pada suhunya, apakah itu seperti kemarin yang membuat balapan menjadi cukup sulit dan mungkin lebih banyak melakukan pit-stop.”

"Jika ini seperti hari Sabtu, yang sekali lagi menjadi semakin panas menjelang akhir sesi, maka itu jadi tantangan besar. Saya pikir tantangan sebenarnya adalah memastikan kami melakukan semua uji tuntas dan memastikan kami beroperasi pada tingkat yang telah kami operasikan.”

Prakiraan cuaca untuk GP Jerman saat ini memprediksikan hujan sepanjang hari di Hockenheim dengan akurasi 60%, tetapi suhu diperkirakan tidak akan memuncak ke tingkat yang sama seperti yang terlihat pada awal lomba akhir pekan ketika Mercedes terpuruk.

Sedangkan Toto Wolff  (pimpinan Mercedes F1) mengakui timnya ingin jauh lebih kompetitif di Grand Prix Jerman.

Pabrikan berbasis di Jerman itu memperkenalkan peningkatan aerodinamis yang signifikan di Hockenheim, tetapi Wolff mengakui Mercedes ingin mencari cara lebih dekat dengan tingkat kinerja Ferrari.

"Saya pikir kami berharap akan jauh lebih kompetitif akhir pekan," kata Wolff. “Kami membawa paket peningkatan yang sangat penting ke mobil, kami tahu bahwa kecepatan di trek lurus akan menyulitkan kami di Hockenheim, tetapi sektor tiga mirip dengan Barcelona dan masalah overheating seharusnya menjadi sesuatu yang harus kami hilangkan, dan kami tidak mendapatkannya sepanjang akhir pekan.

"Pada dasarnya kami tidak senang dengan kinerja yang ada dan itu bisa terlihat jauh berbeda jika Ferrari selesai kualifikasi."

Tags :

#
lewis hamilton,
#
gp jerman,
#
mercedes,
#
f1