MENU
icon label
image label
blacklogo

Lewis Hamilton: Saya Akan Lakukan Hal Seperti Vettel

JUN 11, 2019@11:00 WIB | 1,024 Views

Lewis Hamilton mengatakan dia akan melakukan hal yang sama dengan Sebastian Vettel di GP Kanada seandainya posisi ditukar.

Vettel mendapatkan penalti 5 detik karena bergabung kembali dengan trek secara tidak aman dan memaksa pembalap itu keluar dari lintasan setelah ia melebar di atas rumput sambil melaju di depan Hamilton.

Penalti itu membuat pembalap Mercedes ini hanya perlu finis di belakang Ferrari untuk menjamin kemenangan.

"Saya menonton tayangan ulang," kata Hamilton. "Jelas sangat dekat. Yang bisa saya katakan adalah jika saya memimpin dan saya membuat kesalahan dan melebar, saya mungkin akan melakukan hal yang sama.”

"Itu terjadi begitu cepat, dan Anda hanya mencoba untuk menahan posisi. Dan ketika saya mengatakan akan melakukan hal yang sama, saya akan mencobanya.”

"Itulah yang akhirnya terjadi hari ini. Jadi pendapat saya tentang itu belum berubah. Mengenai aturan, katakanlah Anda tidak memiliki aturan itu, saya akan terus menyalakannya dan kita akan jatuh.”

Ditanya tentang komentar radionya pada saat itu - ketika dia memberi tahu engineer-nya bahwa Vettel telah bergabung kembali dengan trek dengan cara yang berbahaya - dia mengatakan bahwa dia mendukung pendapat tersebut.

"Biasanya insting pertama sering kali benar, saya akan mengatakannya. Ketika saya menonton replay dan melihat data, saya harus mengerem di jalan keluar Turn 4. Ada bahaya di sana, dan jika saya tidak melakukannya itu, kita akan jatuh. Saya merasa situasi itu tidak berbeda.”

"Masalahnya adalah dari sudut pandang pengemudi, Anda tahu bagaimana kelanjutannya. Berbeda ketika Anda melihat sebagai penonton, tetapi sebagai pengemudi hal itu salah dan itu memberi dorongan. Anda akan mencoba dan memaksa sehingga mereka tidak kehilangan posisi.”

"Itu adalah insting alami yang kita miliki.  Dia memang menghalangi jalur saya, tapi sayangnya dia keluar jalur, dan secara aturan sudah tertulis dan begitulah yang ditentukan.”

"Tapi sekali lagi, saya menjalankan situasi itu dengan segala resikonya.”

Tags :

#
hamilton,
#
gp kanada,
#
vettel