MENU
icon label
image label
blacklogo

Lewis Hamilton Ingin Bantu Anak-Anak Kurang Mampu ke Dunia Motorsport

JUN 09, 2019@19:00 WIB | 1,519 Views

Lewis Hamilton mengatakan dia ingin membantu anak-anak yang kurang mampu masuk ke dalam dunia motorsport. Dia ingin mengubah fakta  minimnya keragaman di Formula 1.

Hamilton sering berbicara tentang rasa terima kasihnya atas upaya yang dilakukan bertahun-tahun oleh ayahnya dan mantan manajernya Anthony untuk membawanya ke balapan karting meskipun keluarganya tidak memiliki finansial yang kuat.

Sekarang setelah menjadi juara dunia lima kali Formula 1 dan mendapat manfaat dari dukungan McLaren-Mercedes di karting, Hamilton ingin membantu calon pembalap yang kurang dana ketika pensiun nanti.

Ditanya tentang apa yang dia inginkan sebagai warisannya, Hamilton mengatakan, “Ada begitu banyak elemen yang harus dikerjakan.”

“Saya ingin membantu dan membuka jalan bagi beberapa pembalap muda untuk datang dari latar belakang yang sama dengan saya. Itu berarti terlibat dalam karting, dari fase awal balap motor.”

“Sekarang biayanya sangat mahal. Saya pikir ketika saya mulai, ayah saya memberi tahu kami bahwa kami membelanjakan 20.000 pound sterling pada tahun pertama. Itu adalah jumlah uang yang sangat besar di tempat kami berasal di Inggris.”

“Tetapi hari ini, untuk melakukan musim karting profesional, harganya ratusan ribu dollar. Sepertinya dua atau tiga ratus ribu dollar untuk menjadi profesional.”

“Itu membutuhkan banyak uang dan bisa dihabiskan dalam setahun. Saya ingin menjadi bagian dari perubahan itu.”

Hamilton pun berbicara tentang niatnya untuk terlibat dalam pekerjaan amal setelah karier balapnya berakhir.

Dia mengalami pelecehan rasis di awal kariernya dan berbicara kritis awal tahun ini tentang rasisme di masyarakat.

Hamilton mengatakan dia ingin "membantu menggeser sedikit keragaman " dalam balap Grand Prix.

"Benar-benar ada keragaman paling minim dalam olahraga ini," katanya. “Saya benar-benar ingin menjadi bagian dari perubahan bentuk dengan Formula 1, bekerja sama dengan Formula 1 dan FIA.”

“Saya tidak tahu mengapa tidak ada cukup banyak mahasiswa, insinyur, mekanik, dan bahkan di media yang datang dari latar belakang yang lebih beragam.”

"Saya tidak tahu, itu selalu seperti sekarang, tapi saya melihat peluang nyata di sana untuk menjadi bagian dari perubahan.”

“Jadi, dalam waktu 20 tahun, saya ingin melihat ke belakang dan jika saya pernah mendengar seseorang berbisik, mereka akan mengatakan bahwa saya adalah bagian dari perubahan itu.”

Tags :

#
hamilton,
#
motorsport,
#
formula 1