MENU
icon label
image label
blacklogo

Lewis Hamilton Akui Tidak Mudah Menang di Grand Prix Prancis

JUN 25, 2019@16:00 WIB | 727 Views

Lewis Hamilton mungkin terlihat mengendalikan perlombaan sepenuhnya, tetapi dia menegaskan kemenangan di Grand Prix Prancis sama sekali tidaklah mudah.

Hamilton memimpin 53 lap saat ia membalikkan performa dominan dari posisi terdepan untuk mengalahkan Valtteri Bottas lebih dari 18 detik di Paul Ricard.

Pembalap asal Inggris itu telah memperpanjang keunggulannya atas Bottas di puncak klasemen kejuaraan menjadi 36 poin setelah meraih kemenangan keenam pada musim 2019.

"Itu sama sekali tidak mudah," kata Hamilton setelah mengambil kemenangan ke-79 dalam kariernya.

“Selalu ada hal yang terjadi. Mobil-mobil ini, semuanya berjalan dengan masalah suhu. Dan keandalan adalah segalanya.

“Saya punya dua masalah besar di ban, jadi itu agak mengkhawatirkan. Saya juga ingat tahun lalu ban saya pecah, jadi saya agak khawatir dengan itu.”

"Itu adalah balapan yang benar-benar terkendali, saya mengejar kinerja setiap lap dan berusaha untuk meningkatkan kesenjangan.”

“Saya pikir itu adalah awal yang cukup bagus tetapi Valtteri hanya selisih satu atau dua detik dan kemudian saya akhirnya mendapatkan posisi dan mampu menjembatani kesenjangan.”

“Tapi saya mendorong sepenuhnya, selain mencoba menyelamatkan ban karena ban sebenarnya sedikit lebih membatasi.”

"Kami tidak mengira jenis Medium akan berjalan seperti yang mereka lakukan hari ini, dan kemudian Hard tidak sebagus Medium.”

"Lalu ada bagian yang lecet pada ban dan saya agak khawatir, saya tidak ingin terlalu memaksakan karena bisa membuat ban meletus."

Hamilton dan Bottas mencatat finis ‘1-2’ Mercedes ke-50 di F1, setelah berhasil mengubah lockout baris ke-63 yang memecahkan rekor.

Ditanya bagaimana tim terus termotivasi, Hamilton menjawab, “Tim saya sangat tenang, sehingga Anda kadang-kadang mendapatkan pengertian bahwa itulah yang mereka harapkan.”

"Mereka bahagia secara internal tetapi ini sedikit aneh. Kalau tidak, saya pikir itu hanya hanya keinginan yang selalu meningkat. Setelah setiap balapan selalu ada sesuatu yang ingin kita lakukan lebih baik.”

“Jadi seperti balapan terakhir, tim benar-benar melihat semua detail sampai yang terkecil.”

"Itu menjadi salah satu hal yang bisa mengubah mental untuk selalu berjuang dan selalu lapar dan berusaha.”

Tags :

#
hamilton,
#
gp prancis,
#
bottas