MENU
icon label
image label
blacklogo

Langka, Lamborghini Espada Siap Dilelang

MAY 31, 2018@08:30 WIB | 342 Views

Tahun ini menandai peringatan ke-50 Lamborghini Espada. Adalah waktu yang pas jika sang pemilik merilisnya menuju meja pelelangan. Dari sisi desain, Espada ini lebih istimewa daripada yang lain. Sebagai permulaan, nomor sasis 7293 dilengkapi dengan sunroof plexiglass, sehingga lebih banyak cahaya masuk ke kabinnya yang luas.

Sebelum si pemilik asal Amerika meminangnya, Pangeran Rainier III pernah mengendarainya mengitari sirkuit Grand Prix Monako. Ia tak sendirian. Yang menemaninya untuk menumpang adalah istrinya, Putri Grace dan ahli warisnya, Pangeran Albert II.

Setelah debutnya yang disiarkan secara luas di televisi, Lambo empat kursi ini akhirnya diangkut dengan pesawat kargo Alitalia ke Boston, di mana ia dipamerkan di New England Auto Show. Di sana supercar lawas tersebut menarik perhatian khalayak. Bahkan tampil dalam artikel Boston Sunday Globe dengan tajuk "Auto Show Spotlights Italian Beauty."

Kondisinya saat ini sangat bugar. Padahal Espada mengalami pemulihan menyeluruh pada 2013. Setelah itu mobil diakuisisi oleh keponakan Ferruccio Lamborghini, Fabio, yang memasangnya untuk dilelang, bersama dengan Espada lain, Jarama, dan sepasang traktor dari perusahaan pamannya.

Penjualan itu terjadi hanya beberapa minggu yang lalu di lokasi yang kurang tepat dibandingkan Monako. Meskipun kami tidak tahu berapa nilai penjualan, ada yang memperkirakan nilainya di kisaran € 550.000-750.000 atau sekitar US$650,000 hingga US$885,000 dengan kurs saat ini. (alx/timBX)

Tags :

#
langka,
#
lamborghini espada siap dilelang,
#
lamborghini,
#
espada