MENU
icon label
image label
blacklogo

Lando Norris Perpanjang Kontrak dengan McLaren Hingga 2025

FEB 13, 2022@12:30 WIB | 285 Views

Driver Formula 1 asal Inggris, Lando Norris, telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan McLaren yang akan membuatnya tetap di tim hingga 2025.

Perpanjangan kontrak terakhir Norris dibuat bahkan belum setahun yang lalu dan itu memastikan dia bertahan di tim hingga 2023, tetapi tampaknya tim sangat percaya padanya sehingga mereka memperpanjangnya lagi setahun bahkan sebelum perpanjangan pertama berakhir. “Kesempatan untuk memperluas hubungan kami dengan Lando tidak hanya mencerminkan komitmen kami tetapi juga keyakinan dan keyakinan kami pada bakatnya,” kata Andreas Seidl selaku kepala tim McLaren. 

“Ini juga merupakan tanda kepercayaan dan komitmen yang kuat dari Lando kepada kami sebagai tim dan perjalanan kami menuju pertarungan kejuaraan dunia.” Dan masuk akal mengapa McLaren ingin mempertahankannya. 

Pada tahun 2021, driver muda Inggris itu menjalani musim terbaiknya dalam tiga tahun karir di Formula 1 sejauh ini, mencetak 160 poin, naik podium empat kali, hampir mendapatkan kemenangan balapan pertamanya di Rusia, dan finish keenam secara keseluruhan klasemen kejuaraan. Meski begitu, tampaknya tim lain juga menyadari potensinya, karena Norris diduga memiliki tawaran lain. “Ada pembicaraan kecil di sana-sini tapi itu saja dan tidak ada yang jauh,” katanya. 

“Begitu sesuatu muncul, saat itulah saya akan melanjutkan pergi ke Andreas (Seidl) dan berbicara sedikit tentang masa depan kami dan seterusnya. Ada hal-hal kecil, tidak ada gunanya berbohong tentang hal itu, ada hal-hal kecil di sana-sini dengan tim lain, tetapi tidak ada yang sampai jauh.”

Bersama rekan setimnya yaitu Daniel Ricciardo, yang kontraknya habis pada 2023, Norris menjadi bagian dari peluncuran mobil McLaren 2022. Disebut MCL36, tim berharap mobil baru akan memungkinkan mereka untuk membawa kesuksesan dari 2021 ke era baru Formula 1. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lando norris,
#
formula 1,
#
f1 2022,
#
mclaren