MENU
icon label
image label
blacklogo

Land Rover Defender Makin Garang, Dibalut Modifikasi Berdarah Adventure

NOV 23, 2022@12:00 WIB | 511 Views

Nama pabrikan otomotif Land Rover pastinya tak dapat diragukan dan punya pamor yang hits di kancah otomotif berdarah SUV.  Mobil lansiran negara Inggris satu ini sejak puluhan tahun lalu meluncurkan berbagai varian SUV gagahnya, salah satunya Defender.

Seperti kali ini sebuah Land Rover Defender L663 tampil lebih eye-catching dan gahar dengan sentuhan modiikasi berdarah adventure. 

Land Rover Defender L663 yang digadang-gadang sebagai lawan mewah dari SUV off-road yang biasa merayap di bebatuan dan mengarungi bukit pasir.

Dari mulai eksterior alias bodinya nih Blackpals, sepasang fender depan terlihat lebih "gempal" dengan pasokan over fender kustom.  

Begitu juga dengan fender di area buritan, bokong SUV yang masih satu atap dengan Jaguar ini tampak gahar dengan over fender yang jauh lebih lebar. Namun salah satu yang mencuri perhatian yaitu sektor bodi buritan.

Korbankan pintu belakang! Sang modifikator terpaksa melepas pintu bagasi belakang Land Rover Defender ini, untuk digantikan dengan sebuah ban cadangan yang memiliki ukuran diameter besar dan gambot sob. Tak lupa satu set roll-cage terpasang menonjol untuk memperkuat sektor keamanan mobil.

Masih dari area bodi, di bagian atapnya terpasang satu set lightbar sebagai penambah penerangan saat melakukan penjelajahan atau petualangan di malam hari. Sedikit melirik ke area bawah, pandangan pun dimanjakan dengan dengan satu set fitment velg dan ban yang enggak sembarangan.

Alhasil, satu set velg standar diganti dengan velg concave lengkap dengan aerodics-nya yang sukses memberikan aura klasik pada SUV mewah ini. Tak lupa, velg kece tersebut dibalut dengan ban Meaty All-Terrain alias AT. 

Agar fitment kaki-kaki kian gahar, sang modifikator juga memasangkan sistem suspensi baru yang membuat tampilan Land Rover Defender L663 ini makin jangkung dan maskulin. [aziz/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
land rover defender,
#
adventure,
#
modifikasi