MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Urus Pecahkan Rekor Kecepatan

MAR 28, 2021@08:00 WIB | 229 Views

Dinginnya es ternyata tak membuat kecepatan Lamborghini menciut. Buktinya digeber dalam kecepatan 185 MPH (mil per hour), maka Lamborghini Urus pun berhasil memecahkan rekor menembus dinginnya lintasan es.

Prestasi terbaru Lambhorgini Urus diperoleh saat perusahaan Italia ini untuk pertama kalinya mengikuti festival tahunan Days of Speed yang diselenggarakan perusahaan balap LAV di Rusia. Festival tahunan ini didedikasikan untuk mencetak rekor kecepatan di atas lintasan es.

Berlangsung di Danau Baikal di Rusia, yang merupakan danau air tawar terbesar dan terdalam di dunia, Lambhorgini Urus benar-benar mencatat kecepatan hingga 302 km / jam (187,6 mph). tak hanya itu, Super SUV juga mencetak rekor 1.000 meter pada kecepatan rata-rata 114 km / jam (71 mph).

Berhasil mencetak rekor kecepatan di atas es hingga 298 kilometer per jam (185 mil per jam) bukan hal mudah. Diperlukan seseorang yang memiliki pembuluh darah sedingin es di belakang kemudi, untuk bisa membawa lari kendaraan dengan kecepatan tidak manusiawi.

Adalah Andrey Leontyev, seseorang di belakang kemudi Lambhorgini Urus yang telah menjadi pemegang rekor 18 Days of Speed Rusia. FIA dan RAF (Federasi Otomotif Rusia) mengawasi proses pemecahan rekor ini, dan akan dirilis secara resmi pada bulan April mendatang.

Terkait dengan rilis resmi, apakah sebelumnya juga dirilis atau tidak, namun pada tahun 2013 di Teluk Bothnia Finlandia, mobil Audi RS6 pun berhasil mencatat kecepatan di atas es hingga 335,7 km / jam (208,602 mph).

Lalu ada juga kabar yang menyebutkan bahwa Callaway SledgeHammer adalah mobil tercepat yang diproduksi oleh perusahaan Callaway Cars. Tentu saja rilisan resmi tentang mobil tercepat masih sangat mungkin untuk diperdebatkan. Jadi, kita tunggu saja bagaimana rilisannya. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
lamborghini urus,
#
rekor kecepatan lamborghini urus