MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Urus By Mansory and MTM Jadi Lebih Buas, Bertenaga 1.001 HP!

DEC 24, 2021@19:00 WIB | 369 Views

Mansory dan MTM meluncurkan versi upgrade dari Lamborghini Urus, baik untuk visual maupun performa yang dihadirkan oleh V8 4.0 liter di bawah kap mesin. Perombakan ekstrim Mansory memberikan Urus lebih banyak keunggulan, bersama dengan air intake raksasa yang terlihat menakutkan. Kit aero juga mencakup diffuser untuk menampung sistem pembuangan triple yang dipasang di tengah dengan pelapis trapesium yang terlihat seperti topeng Ghostface dari film Scream.

MTM bertanggung jawab untuk mengekstraksi lebih banyak tenaga dari mesin secara signifikan. Spesialis aftermarket ini memasang sepasang turbocharger yang lebih besar, peningkatan intake system, filter udara khusus, dan transmisi otomatis delapan kecepatan ZF yang diperkuat untuk menangani beban ekstra. Dengan 1.001 hp, Urus bisa saja mengungguli Bugatti Veyron standar bermesin quad-turbo W16 8.0-liter.

Kit stage 3 dari MTM meningkatkan angka torsi menjadi 1.250 Nm (922 lb-ft), yang sebenarnya diatur secara elektronik untuk menghindari kerusakan pada gearbox yang sudah tertekan. Angka performanya belum terungkap secara detail, tetapi monster dari Sant'Agata Bolognese tentu saja lebih ‘gila’ dibandingkan dengan versi standar. Soal kecepatan, Urus membutuhkan 3,6 detik hingga 62 mph (100 km/jam) sebelum mencapai 190 mph (305 km/jam).

Ini bukan pertama kalinya MTM mengerjakan mesin ini karena baru pada awal bulan ini MTM mengerjakan upgrade Audi RS6 Avant generasi terbaru yang juga menghasilkan tenaga kuda empat digit. Lamborghini sendiri sedang mempersiapkan facelift mid-cycle untuk Urus dan mungkin meng-upgrade V8 untuk memberikan output lebih dari 650-hp. Dirumorkan versi facelift ini akan dirilis di tahun 2022. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
lamborghini urus,
#
lamborghini,
#
mansory,
#
mtm