MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Sian versi Lego Hadir dengan Jumlah Terbatas

MAY 29, 2020@15:15 WIB | 239 Views

Automobili Lamborghini bekerjasama dengan Grup Lego, perusahaan mainan asal Denmark untuk mendesain ulang Lamborghini Sian. Sian merupakan hybrid supercar yang dirilis secara terbatas tahun 2019 lalu.

Model Sian berskala 1:8 ini dibangun dari 3.696 buah komponen. Termasuk fitur-fitur menakjubkan dari wujud supercar yang diproduksi dengan jumlah terbatas, yakni hanya 63 unit.

Dalam keterangan resmi dinyatakan, kita dapat melihat scissor doors—pintu yang membuka ke arah atas khas Lamborghini, spoiler (sayap) belakang yang bisa diaktifkan dengan tombol tersembunyi, serta girboks 8-speed yang sepenuhnya berfungsi.

Beberapa fitur menonjol yang direkreasi seautentik mungkin ke dalam model LEGO Technic mencakup replika mesin berkonfigurasi V12, roda kemudi bertenaga dan palet warna hijau kekuningan yang diimbangi velg emas, sehingga nampak lebih elegan.

Tampilan desain ini merupakan manifestasi dari Lamborghini Sián yang asli, dengan model berukuran lebih dari 5 "(13 cm) tinggi, 23" (60 cm) panjang dan 9 "( 25 cm) lebar.

CEO sekaligus Chairman Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali pada acara peluncuran model ini, mengatakan, Lego brick adalah ikon yang setara seperti supercar Lamborghini.

"Keduanya menjadi jelmaan kesempurnaan desain lewat penelitian dan pengembangan yang konstan, menciptakan emosi berbeda dengan setiap interaksi, dan dihargai dari generasi ke generasi. Setiap supercar Lamborghini menjadi unik berkat program personalisasi Ad Personam kami dan gaya mengemudi tertentu dari setiap pemilik. Sama seperti Lego brick memberi kemungkinan tanpa batas pada orang-orang dari berbagai usia untuk berkreasi," kata Domenicali.

“Replika luar biasa Lamborghini Sián FKP 37 dari Grup LEGO ini menghadirkan pengalaman kreasi baru yang brilian bagi penggemar supercar dan penggemar Lego. Di mana Lamborghini memiliki hak istimewa untuk berbagi kesempatan ini dengan Lego," kata Domenicali manambahkan.

Perihal desain visioner Lamborghini sian versi Lego, Niels. B. Christiansen, CEO LEGO Group, mengatakan, "Model baru ini benar-benar mengekspresikan bentuk keunggulan yang melekat dalam DNA baik Automobili Lamborghini maupun Grup LEGO. LEGO Technic Lamborghini Sián FKP 37 adalah bukti nyata bahwa dengan LEGO Technic, Anda dapat membangun apa pun yang Anda diinginkan."

Lego Technic Lamborghini Sian akan tersedia di sejumlah toko Lego pilihan dan situs resmi Lego mulai 1 Juni, dan pengecer di seluruh dunia pada 1 Agustus.

Model ini Blackpals, dibanderol dengan harga 349,99 Poundsterling atau sekitar Rp 6,3 juta. So, selamat menunggu kehadirannya Blackpals. [asl/timBX]

Tags :

#
lego lamborghini sian,
#
lego,
#
lamborghini,
#
lamborghini sian