MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini SC20 Salah Satu V-12 Tanpa Atap Pun Kaca Depan

DEC 18, 2020@18:00 WIB | 354 Views

Satu lagi yang spektakuler supercar edisi khusus dari Sant'Agata. Adalah Lamborghini V-12 yang sangat liar dan terbatas. Belum lama ini, pembuat supercar Sant'Agata merilis beberapa mobil edisi khusus berbasis Aventador beberapa tahun terakhir ini, dan hari ini, dan yang lain. Perkenalkan SC20, satu lagi roadster legal jalanan tanpa atap atau kaca depan.

Pertama kali menggoda pada bulan Oktober, SC20 ditugaskan oleh pelanggan yang tidak disebutkan namanya, yang bekerja dengan tim pengembangan Lamborghini melalui setiap proses, hingga ke gambar konsep asli. Bodinya terbuat dari serat karbon, dipoles dan dipercantik dengan tangan oleh insinyur aero Lamborghini untuk memastikan aliran udara yang optimal.

Sementara itu, bagian depannya mengingatkan kita pada mobil balap Huracán GT3 Evo, sedangkan bagian belakang mengingatkan kita pada hybrid Sian. Sayap belakang itu memiliki tiga pengaturan sudut : Beban Rendah, Sedang, dan Tinggi.

Interiornya adalah versi kabin Aventador yang dipreteli, dengan kursi ember serat karbon dan panel sakelar tengah antara area tempat duduk pengemudi dan penumpang. Di belakang kabin terbuka terdapat mesin V-12 6,5 liter Lamborghini yang akrab disedot secara alami, menghasilkan 759 tenaga kuda dalam aplikasi ini. Ini mengirimkan tenaga ke keempat roda melalui gearbox paddle-shift otomatis kopling tunggal yang sama dan diferensial pusat yang dikontrol secara elektronik.

Karena SC20 adalah satu-satunya yang sudah dijual, sepertinya Lamborghini tidak akan pernah mengungkapkan harganya. Aman untuk mengatakan, meskipun, itu mungkin tidak murah. Mudah-mudahan, pemilik barunya akan mencobanya sesekali. Kami ingin melihat (dan mendengar) saat bepergian. [yat/asl/timBX]

Tags :

#
lamborghini sc20,
#
v-12,
#
lamborghini v-12,
#
super car,
#
lamborghini