MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Rayakan Produksi Mobil Balap Huracan ke-400

APR 07, 2021@16:00 WIB | 439 Views

Lamborghini butuh hampir tujuh tahun untuk membangun 400 unit mobil balap Huracan. Model tonggak sejarah baru-baru ini dirayakan di markas besar pembuat mobil di Sant'Agata Bolognese, di mana ia menjadi hidup di samping mobil legal jalanan merek tersebut. Hadir dalam acara tersebut, bersama CTO Maurizio Reggiani, CMO Ranieri Niccoli, kepala motorsport Giorgio Sanna dan beberapa teknisi. Presiden dan CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann, mengatakan bahwa pencapaian ini “penting tidak hanya untuk Squadra Corse, tetapi untuk seluruh perusahaan”.

"Dalam beberapa tahun, Squadra Corse telah memantapkan dirinya di kompetisi internasional yang paling penting, dan Huracan GT3 dan Super Trofeo adalah referensi yang tidak perlu dipersoalkan dalam kategori Gran Turismo," tambah kepala pembuat mobil itu.

Diresmikan pada tahun 2014, Huracan Super Trofeo menggantikan Gallardo sebagai pembalap resmi Raging Bull dalam single-make championship mereka di Amerika Utara, Eropa, Asia dan Timur Tengah. Satu tahun kemudian, mereka memperkenalkan Huracan GT3 , yang menandai masuknya mereka ke balap GT. Bersama penggantinya, GT3 Evo, Huracan GT3 memenangkan hampir 100 balapan. Prestasinya termasuk tiga kemenangan berturut-turut di Daytona 24 Hours dan dua kemenangan di Sebring 12 Hours. Selain itu, mereka mencetak 'triple crown' dari GT World Challenge Europe dua tahun lalu.

Huracan GT3 Evo Lamborghini dibalap oleh 24 tim berbeda di 15 kejuaraan nasional dan internasional pada tahun 2020. Secara total, ini menempuh jarak sekitar 20.000 km (sekitar 12.500 mil) dan dilakukan oleh 88 pembalap. [ibd/timBX]

Tags :

#
lamborghini,
#
mobil balap huracan,
#
lamborghini lamborghini