MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Rayakan Produksi Huracan ke 10 Ribu

MAR 16, 2018@20:00 WIB | 227 Views

Lamborghini menorehkan catatan sejarah dengan berhasil memproduksi Huracan yang ke 10 ribu. Angka produksi ini terbilang cepat, pasalnya akhir tahun lalu ia berhasil memproduksi 2.500 secara masal.

Mobil bermesin V10 ini merupakan produk yang sangat terkenal dan diminati pecinta supercar karena desainnya yang futuristik serta memiliki tenaga yang luar biasa. Pada tahun lalu mobil ini menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan Lamborghini karena penjualannya mencapai 3.815.

Capaian produksi 10 ribu unit dalam empat tahun ini menjadi sebuah torehan bersejarah dan menjadi fase pertumbuhan paling signifikan dibanding dengan produk Lamborghini lainnya yang pernah melantai di pasar hypercar.

Dengan capaian penjualan Huracan yang melambung tinggi ini, Lamborghini berharap agar model-model baru seperti Sport utility Vehicle (SUV) miliknya yang sempat menjadi sebuah fenomena dapat mengalami pertumbuhan yang sama dalam beberapa tahun mendatang.

Untuk diketahui, Lamborghini Huracan mengusung mesin V10 berkapasitas 5,2 liter, yang mampu menghasilkan 610 ps. Transmisi 7-speed dual clutch-nya akan menyalurkan tenaga ke roda depan dan belakang. Ya, mobil ini menganut sistem penggerak sem ua roda alias All Wheel Drive (AWD).[Elko/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
lamborghini,
#
lamborghini huracan ke 10 ribu