MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Misterius Ini Bermesin 5,2 liter V10

FEB 23, 2017@11:00 WIB | 549 Views

Italdesign sebuah organisasi yang bergerak di desain otomotif. Bos Italdesign Giorgetto Giugiaro meski tidak lagi mengendalikan perusahaan. Dibawah payung Lamborghini Holding S.p.A. (Societa per Azioni) dia mencetuskan supercar yang sangat terbatas, dengan desain yang didasarkan Huracan.

Rencananya mobil ini akan dibekali mesin dengan kapasitas 5,2 liter, dengan 10 silinder, namun dengan power dan torsi yang masih belum diungkap. Tak hanya itu, nama mobil inipun belum diberi nama, namun sebagian pihak menjulukinya sebagai the Geneva 2017 car.  Rencananya mobil ini hanya diproduksi 5 unit di dunia, dengan harga yang ditawarkan mencapai  € 1,5 juta atau sekitar Rp21 miliar lebih. Harga tersebut sepadan dengan 2 harga Lamborghini Huracan Lp 610 2016.

Bodywork Lamborghini 5,2 liter V.10 ini terbuat dari serat karbon. Dengan top speed lebih dari 330 kph, dan kemampuan mencapai 100 kph butuh waktu 3,2 detik.  Kecepatan tersebut sama dengan pencapaian Audi R8 V10 Plus.  Namun si Lamborghini ini tentunya akan menjadi paling mahal karena edisinya terbatas dan dukungan visual desain yang cukup unik, mengarah pada kesuksesan Italdesign dalam bisnis pembuatan supercar.

"Untuk mencapai kinerja yang Kami pikirkan, Kami harus berani melampaui semua limit styling dan bahkan poin murni teknis," tutur Filippo Perini, Kepala Desain Inovasi di Italdesign. "Hasilnya desain yang cukup tinggi tanpa pernah ada desain sebelumnya." [Ahs/TimBx]

Tags :

#
lamborghini huracan,
#
lamborghini