MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Luncurkan LP 780-4 Ultimae, Diklaim Sebagai Aventador Terakhir

JUL 10, 2021@14:00 WIB | 356 Views

Lamborghini Aventador adalah mobil yang mempesona, mesin V12 6,5 liter yang disedot secara alami adalah pembangkit tenaga yang menakjubkan tetapi gearbox manual otomatisnya kurang sempurna. Namun demikian, selama satu dekade, supercar ini terus ditingkatkan. Dengan siklus hidup yang begitu panjang, sudah waktunya untuk mobil diganti. Penantiannya kini berakhir dan jawabannya adalah V12 naturally aspirated terakhir dari Sant'Agata, yang terletak di tengah-tengah Aventador terakhir, yang disebut LP 780-4 Ultimae.

Lamborghini mengatakan bahwa edisi terakhir ini memusatkan "fitur paling murni dari semua edisi Aventador menjadi final yang sempurna" dan "memanfaatkan kinerja SVJ dan mengintensifkan keanggunan canggih Aventador S, menyatukan desain dan dinamisme menjadi karya kolektor yang menentukan." Ini dimaksudkan untuk menjadi mobil klasik masa depan dan penyulingan terbaik dari kisah cinta khas Lamborghini dengan mesin V12 yang bernapas bebas.

Ultimae menghasilkan 39 tenaga kuda lebih banyak dari Aventador S dan 10 lebih banyak dari SVJ, dan dengan monocoque serat karbon dan bodi yang diproduksi dari karbon dan aluminium, ia memiliki berat kering hanya 3.417 pon (1550 kg). Secara total, Ultimae berkapasitas 780 tenaga kuda metrik untuk keempat roda, maka akhiran angka 780-4, yang diterjemahkan menjadi 769 tenaga kuda.

Akibatnya, akselerasi 0-62 mph (0-100 km/jam) hanya membutuhkan 2,8 detik sementara 124 mph (200 km/jam) tiba dalam 8,7. Kecepatan tertinggi adalah 220 mph (354 km/jam) yang fantastis dan rem karbon keramik mengakhiri kesenangan dengan mudah.

Seperti yang diperkenalkan pada Aventador S, Ultimae dengan fitur four-wheel steering untuk kelincahan yang lebih baik pada kecepatan rendah dan menengah dan peningkatan stabilitas pada kecepatan yang lebih tinggi. Seharusnya terasa menyenangkan untuk mengambil tikungan di dalam mobil, karena Lamborghini telah terjebak dengan bantuan hidrolik untuk sistem kemudi. Sorotan lainnya termasuk sistem all wheel drive permanen yang dikalibrasi untuk memberi lebih banyak torsi ke gandar belakang saat berangkat, memungkinkan perilaku oversteer yang "sporty tapi aman".

Aero telah dikonsentrasikan juga, dan sayap belakang sistem aero aktif dapat beralih di antara tiga mode, closed, 'maximum performance,' dan 'maximum handling, dengan ini bergantung pada kecepatan dan mode berkendara. Seperti pada model lain, Anda mendapatkan mode Strada, Sport, dan Corsa, bersama dengan Ego yang memungkinkan Anda mengatur suspensi aktif, traksi, dan pengaturan kemudi Anda sendiri.

350 coupe akan dibangun bersama dengan 250 roadster, dan pembeli akan dapat memilih dari 18 warna standar atau lebih dari 300 warna kustom sebagai bagian dari Lamborghini Ad Personam. Peluncuran akhir untuk coupe ini adalah two-tone grey-on-grey (Grigio Acheso dan Grigio Teca) dengan aksen merah matte Rosso Mimir. Versi roadster diluncurkan dalam warna Blue Tawaret dan Blue Nethuns dengan atap yang dilapisi serat karbon agar sesuai dengan diffuser belakang dari kedua model tersebut.

Di bagian dalam, tampilan elegan namun sporty dilanjutkan dengan kulit hitam dan Alcantara yang diimbangi dengan jahitan dan trim abu-abu. Joknya dipinjam dari Aventador S tetapi pilar A di area dashboard pengemudi mengusung motif 001 dari 350/250 untuk mengingatkan bahwa Anda berada dalam sesuatu yang istimewa. Aksen silver, bronze dan white ditawarkan sebagai standar dengan lima warna opsional tambahan yang tersedia bersama dengan lebih banyak lagi dalam program Ad Personam.

Jika Blackpals berada di Inggris untuk menghadiri Goodwood Festival of Speed yang berlangsung dari 8-11 Juli, inkarnasi terakhir Lamborghini Aventador akan dipajang di sana.[ibd/timBX]

Tags :

#
lamborghini,
#
lp 780-4 ultimae,
#
aventador terakhir,
#
lamborghini aventador,
#
supercar,
#
fitur four-wheel steering,
#
sistem all wheel drive,
#
goodwood festival of speed