MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Huracan STO Dapatkan Knalpot Baru Dari Valentino Balboni

MAY 09, 2022@12:55 WIB | 232 Views

Pemilik Lamborghini Huracan STO yang ingin memodifikasi supercar mereka, sekarang memiliki opsi baru dari VB. Perusahaan yang didirikan oleh mantan test driver Lamborghini, Valentino Balboni, ini sedang membuat sistem pembuangan titanium-Inconel mild hybrid terbaru untuk supercar tersebut.

Knalpot ini mengikuti formula sistem VB, yaitu dengan mengurangi bobot. Knalpot terbaru untuk Huracan ini hanya berbobot sekitar 6,45 kilogram. Knalpot ini terbuat dari bahan titanium untuk bahan dasar, dengan Inconel digunakan untuk bellow; namun, kedua material tersebut menghadirkan tantangan di tahap pengelasan, memaksa VB untuk mendesain knalpot dengan dua tautan potong billet titanium pada setiap pipa.

Knalpot terbaru untuk Huracan ini juga memperkenalkan pengoptimalan aliran gas berdasarkan teknologi mesin jet, dan sepenuhnya buatan tangan dengan pengelasan TIG.

"Knalpot VB baru kami adalah sistem terbaik yang mungkin dapat diproduksi untuk Huracan STO yang menakjubkan," kata Balboni, "Saya tidak akan menyembunyikan bahwa knalpot ini telah menjadi yang paling menantang dan menarik sejauh ini untuk dirancang." lanjutnya

Lamborghini Huracan STO memulai debutnya pada akhir 2020, dirancang sebagai mobil balap untuk jalan raya karena perusahaan ingin membuat supercar yang lebih ringan daripada Huracan Performante. Lamborghini menggunakan serat karbon untuk lebih dari 75 persen bodywork mobil dan juga mampu membuat kaca depan 20 persen lebih ringan. Huracan STO mengusung mesin V10 5.2 liter naturally aspirated dengan output 630 hp dan torsi 600 Nm. Supercar ini bisa mencapai 100 kilometer per jam dalam tiga detik.

VB sendiri akan membatasi produksi sistem pembuangan Huracan STO hanya 40 unit di seluruh dunia. Selain itu, VB juga akan menawarkan 20 knalpot edisi tanda tangan Valentino, yang akan menampilkan nama pemilik dan detail lainnya untuk klien khusus. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lamborghini huracan sto,
#
vb