MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Akan Meluncurkan Mobil Berbahan Bakar Bensin Terakhir Pada 2022

JAN 24, 2022@13:00 WIB | 174 Views

Produsen mobil sport atau supercar asal Italia ini akan meluncurkan mobil berbahan bakar bensin untuk terakhir kalinya.

Lamborghini akan mengucapkan selamat tinggal pada mesin pembakaran internal pada paruh kedua dekade ini. Tetapi jika ada yang menginginkan supercar Lamborghini baru yang tidak membutuhkan bantuan motor listrik, hanya 2022 ini waktunya.

Menurut sebuah laporan Automotive News Europe, CEO Lamborghini Stephan Winkelmann mengatakan bahwa tahun 2022 ini akan menjadi yang terakhir kalinya perusahaan menawarkan mesin pembakaran.

Winkelmann juga mengatakan bahwa perusahaan memiliki awal yang sempurna untuk tahun 2022. Dia mengacu pada rekor penjualan sepanjang masa Lamborghini, dengan 8.405 unit mobil dikirim pada tahun 2021. Hampir 60% dari jumlah itu adalah penjualan SUV Urus, menjadi 5.021 unit di seluruh dunia.

Bisa dibilang pabrikan asal Italia itu diatur untuk memperkenalkan empat model baru tahun ini sebagai persiapan untuk elektrifikasi jajarannya. Perusahaan tidak menentukan apa yang akan diungkapkan atau kapan. Pengganti Aventador bisa menjadi salah satu dari empat model, mengikuti Aventador Ultimee, V12 murni terakhir yang akan ditawarkan oleh perusahaan.

Dalam hal elektrifikasi, Lamborghini telah menginvestasikan jumlah yang besar dan kuat untuk pergeseran. Perusahaan dikabarkan telah mengalokasikan 1,5 miliar euro (Rp24,3 triliun) untuk transisi ke hybrid plug-in. Batch pertama model hybrid plug-in Lamborghini akan tiba pada awal 2023, sedangkan Lamborghini baterai listrik murni dimulai tahun 2025.

Masa depan listrik untuk produsen mobil Italia tersebut mendapat dukungan kuat dari VW Group. Winkelmann mengatakan bahwa mereka masih mengerjakan desain akhir Lamborghini EV. Model empat pintu ‘untuk penggunaan sehari-hari’ juga dipertimbangkan. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lamborghini