MENU
icon label
image label
blacklogo

LaFerrari Aperta Terjual 8.3 Juta Euro

SEP 11, 2017@15:00 WIB | 195 Views

Ferrari membuat satu catatan lagi ketika sebuah LaFerrari Aperta terjual sebesar 8,3 juta Euro pada lelang Sotheby RM selama perayaan Prancing Horse’s 70th Anniversary di sirkuit Fiorano. Hasil penjualan mobil tersebut akan disumbangkan ke yayasan Save the Children, sebuah organisasi internasional yang bekerja untuk memperbaiki kehidupan anak-anak kurang beruntung di lebih dari 120 negara di seluruh dunia. Dalam kasus ini, dana yang terkumpul akan digunakan untuk proyek pendidikan di Asia dan Afrika.

Angka tersebut merupakan rekor baru untuk mobil abad ke-21. Rekor sebelumnya sebesar USD7 juta dolar ditetapkan pada bulan Desember lalu di Daytona oleh sebuah LaFerrari pesanan khusus, untuk mengumpulkan dana bagi korban gempa di Italia Tengah.

Pelelangan LaFerrari ini menjadi tambahan ekstra dari 209 unit awal yang sudah ditetapkan dalam seri edisi terbatas ini. Dia memiliki warna Rosso Fuoco metalik yang unik dengan strip balap metalik Biano Italia ganda di bonnet dan buritannyanya.

Beberapa Ferrari lain yang sangat berharga juga dijual di Fiorano, paling tidak ada 250 GT SWB California seharga 7,9 juta Euro, sebuah seri 1958 250 GT Cabriolet I yang terjual 4,7 juta dan 365 GTB/4 berbodi aluminium direstorasi kembali oleh pengusaha Jepang, senilai 1,8 juta Euro

Pemenang lelang ini cukup beruntung, pasalnya dia akan memperoleh sensasi berbeda saat berkendara dari supercar versi atap terbuka ini. Apalagi, untuk performanya Ferrari membekali Aperta dengan mesin berkonfigurasi V12 berdaya 800 HP dengan kapasitas 6.626 cc.

Jika memakai sistim hybrid kinetic energy recovery system (HY-KERS), mobil mampu mengeluarkan tenaga tambahan sampai 163 hp. Berbeda saat menggunakan mesin bensin, tenaga yang dimuntahkan mencapai 800 HP. Jadi bila ditotal, Aperta mampu menghasilkan tenaga 963 HP dengan torsi 700 Nm.

Menariknya, meski banyak peminat kaya di dunia tapi keputusan untuk menjual LaFerrari tetap ada ada di tangan prinsipal Ferrari yang bermarkas di Marranelo, Italia. Hanya beberapa konsumen Ferrari yang berhak mendapat mobil super ini hybrid ini. Ferrari memberikan beberapa syarat, seperti mereka memiliki sejarah baik dalam kepemilikan Ferrari. [bil/timBX]

Tags :

#
laferrari aperta,
#
blackauto,
#
autonews