MENU
icon label
image label
blacklogo

Kurangi Cost Produksi, Tesla Model 3 Bakal Di-Redesign?

DEC 01, 2022@19:00 WIB | 884 Views

Tesla baru-baru ini dikabarkan ingin mendesain ulang Model 3 untuk memotong biaya produksi dengan mengurangi jumlah komponen dan kompleksitas keseluruhan.

Tesla 3 versi redesign yang diberi kode Highland ini akan berfokus pada hal-hal yang paling diperhatikan pembeli, seperti tampilan dan kinerja. Highland sendiri diberitakan akan diproduksi pada kuartal ketiga tahun 2023 di pabrik Tesla di Fremont, California, dan Shanghai, China.

Tesla Model 3 adalah mobil listrik Tesla dengan harga termurah, mulai dari $46.990. Model 3 juga menjadi mobil nomor dua terlaris di Amerika Serikat, di bawah Tesla Model Y. Namun, dengan meningkatnya persaingan dari Ford, Kia dan pabrikan lainnya, konsumen sekarang punya banyak opsi mobil listrik yang bisa dibeli.

Tidak hanya saham Tesla yang menghadapi tekanan persaingan, tetapi pembelian Twitter oleh Musk awal bulan ini, serta kebijakan yang dibuat oleh Musk terhadap media sosial ini, membuat investor gelisah. Saham Tesla turun 50% setelah Musk membeli Twitter.

Tesla Model 3 versi desain ulang ini dikabarkan juga akan mengambil beberapa elemen dari Model S yang juga mendapatkan treatment facelift tahun lalu. Model S sendiri mendapatkan stir serupa stir pesawat terbang dan interior minimalis dengan tombol yang lebih sedikit. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tesla,
#
tesla model 3,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
elon musk