MENU
icon label
image label
blacklogo

Kurang Sempurna di Awal Musim, Lewis Hamilton Targetkan Peningkatan Besar

AUG 23, 2019@18:00 WIB | 255 Views

Pemuncak klasemen Formula 1, Lewis Hamilton, ingin penampilannya di paruh kedua musim 2019 menjadi "lebih kuat" dari sebelumnya.

Hamilton unggul atas Valtteri Bottas (rekan satu timnya di Mercedes) dengan selisih 62 poin di klasemen setelah memenangi 8 dari 12 balapan selama musim ini. Terlepas dari performa mengesankan yang telah membuatnya mengawali balapan dengan catatan terbaik, dia masih belum puas dengan hasilnya.

Sementara Hamilton tampak unggul di setiap perlombaan, ia hanya berhasil mengamankan empat kali pol position sepanjang musim ini, rekor yang sama dengan pencapaian Bottas.

"Apa yang benar-benar hebat di tim ini adalah saya tidak berpikir kita pernah berpuas diri," kata Hamilton.

"Tapi kita tidak pernah bisa berpuas diri, kita selalu datang dengan mental yang sama. Kita sudah memiliki semua kesuksesan namun semua orang terus bekerja keras, dan tidak ada yang lebih baik dari yang lain.”

“Delapan kemenangan di paruh pertama musim ini jelas luar biasa. Jika ada yang pernah berbicara tentang kesuksesan kami, Anda harus ingat bagaimana mereka yang telah sukses juga tahu betapa sulit untuk mencapainya, bahkan jika Anda memiliki kinerja terbaik.”

"Jelas Ferrari memiliki paket bagus dengan filosofinya. Sedangkan Red Bull sulit diprediksi dengan perubahan mobilnya, tetapi mereka benar-benar telah berkembang pesat.”

"Mesin yang digunakan jelas membuat langkah yang cukup besar untuk mereka, tapi saya melihat balapan itu dan mengatakan 8 dari 12 perlombaan, masih ada beberapa yang hilang, jadi saya selalu waspada.”

“Kami juga memiliki balapan yang menguntungkan ketika Ferrari lebih cepat. Tetapi melalui personil atau tim, kadang-kadang kesalahan bisa terjadi dan menggagalkan kemenangan.”

"Itu kembali menunjukkan kepada Anda bagaimana kita semua bisa jadi penentu dan Anda tidak bisa menerima apa pun begitu saja sehingga Anda harus terus bekerja lebih keras.”

"Saya benar-benar percaya paruh kedua musim ini bisa menjadi jauh lebih sulit bagi kami, dalam arti bahwa kami akan terus menjalani persaingan.”

“Kami juga memiliki paket andalan, tapi sejujurnya itu masih belum sempurna, kami masih memiliki area di mana kami akan terus meningkat dan saya menantikan perjalanan itu."

Berbicara menjelang liburan musim panas, Hamilton menjelaskan bagaimana ia berencana untuk pulih dari penyakitnya dan memastikan dia siap 100% untuk paruh kedua musim ini.

"Saya sudah memiliki rencana untuk benar-benar fokus menjalani pemulihan saat liburan, dan setiap harinya berusaha lebih baik," kata pembalap asal Inggris itu.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
lewis hamilton,
#
mercedes