MENU
icon label
image label
blacklogo

Kupas 10 Keunggulan Toyota Kijang All New Innova

NOV 10, 2015@16:15 WIB | 21,975 Views

Toyota Kijang All New Innova

PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah bersiap untuk merilis Toyota Kijang All New Innova. Dikabarkan Innova terbaru ini akan datang di akhir November 2015. Iklan tentang Toyota Kijang All New Innova pun sudah diperkenalkan TAM.

Melalui situs resminya TAM sudah menampilkan iklan Toyota Kijang All New Innova. Dengan tagline "The Legend Reborn" tampak jelas raut wajah dari Toyota Kijang All New Innova. Iklan digital ini sekaligus memperkuat informasi tentang detil spesifikasi teknis dan perubahan pada MPV Toyota ini yang sebelumnya telah beredar luas di dunia maya, termasuk rincian harganya.

Dari hasil rangkuman informasi tersebut kami menyimpulkan setidaknya ada 10 hal baru pada Toyota Kijang All New Innova:

1. Eksterior Lebih Agresif
Dibanding Innova saat ini tampilan All New Innova benar-benar berubah. Raut wajahnya dirombak total dengan desain yang terlihat agresif yang dipertegas air intake berukuran besar. Lampu utama pun sudah model projector sementara foglamp diselubungi aksen chrome. Desain velg ikut berubah pun demikian dengan desain pintu bagasi belakang dan rear bumper yang juga terlihat lebih agresif.

2. Interior Elegan
Interior All New Innova dibuat jauh lebih elegan dibanding sebelumnya dan kini ditambahkan LED illumination seperti yang telah diterapkan pada Toyota Alphard. Layout dashboard dibuat dengan atap lebih landai dan diimbuhkan panel kayu atau aksen silver. Sementara di konsol tengah ada monitor 8 inci berteknologi layar sentuh yang sudah memiliki fungsi voice command, Bluetooth, USB dan AUX-In.

3. Tilt & Telescopic Steering 
Desain setir selain diperbaharui dari model 3-spoke pada Innova lawas, sekarang juga dilengkapi fitur tilt & telescopic steering. Dengan fitur ini memungkinkan setir dapat di maju atau mundurkan serta bisa juga dinaik dan turunkan untuk mendpaat posisi mengemudi yang ideal. 

4. Mesin Dual VVT-i Turbo
Teknologi dual VVT-i kini terus dilanjutkan pada produk baru TAM. Setelah All New Avanza, kini giliaran All New Innova yang pakai mesin New Dual VVT-i untuk jenis mesin 2.0-liter 4 silinder berkode 1TR-FE. Mesin bensin ini berdaya 139 hp pada 5.600 rpm dengan torsi puncak 183 Nm di 4.000 rpm. Selain itu ada juga pilihan mesin diesel berkode 2GD FTV 4 silinder DOHC VNTurbo Intercooler berkapasitas 2.5-liter yang punya tenaga 149 hp pada 3.400 rpm dengan torsi puncak 342 Nm di rentang 1.200-2.600 rpm.

5. Transmisi 6-Speed Sport
Hal baru lainnya dari Toyota Kijang All New Innova yakni sistem transmisi enam percepatan otomatis dengan Sport Sequential Switchmatic. Teknologi ini memungkinkan perpindahan gigi berlangsung cepat dan halus.

6. Eco dan Power Driving Mode
Layaknya sebuah mobil sport, selain transmisi yang dipakai dengan gearbox baru, Toyota Kijang All New Innova juga diberi dua pilihan berkendara (Driving Mode). ECO Mode dan PWR Mode. ECO Mode dapat dipakai untuk membantu menciptakan efisiensi pemakaian bahan bakar yang lebih baik. Sementara PWR Mode akan memaksimalkan respon mesin untuk didapat akselerasi yang lebih baik.

7. Airbags 7 Titik
Kebutuhan akan fitur keselamatan aktif yang lengkap membuat TAM juga mengembangkan All New Innova dengan ketersediaan fitur tersebut. All New Innova tiper tertinggi dibekali 7 titik airbags, sementara untuk tipe lain ada 3 titik airbags di pengemudi depan, penumpang belakang dan driver knee. Airbags ini melengkapi fitur keselamatan lain seperti seat belt untuk seluruh penumpang, ISOFIX, ABS dan EBD.

8. Smart Key dan Cooler Glove Box
Fitur pintar lain yang ada di Toyota Kijang All New Innova yakni Smart Entry Key. Anda tak membutuhkan lagu anak kunci untuk akses masuk dan keluar mobil karena kini telah dilengkapi smart key with immobilizer untuk membantu sistem security pada mobil tersebut. Sementara bagi penumpang depan, glove box di bawah dashboard sudah dilengkapi sisitem pendingin untuk menyimpan barang bawaan agar tetap segar.

9. Ada 12 Tipe
Toyota Innova terbaru ini akan datang dengan tiga tipe yakni G, V, dan Q. Semua tipe itu ditawarkan dengan dua pilihan mesin, bensin serta diesel, yang semuanya punya varian transmisi manual serta otomatis. Jadi total ada 12 tipe Toyota Kijang All New Innova.

10. Harga Mulai Rp 285 juta
Perihal harga, TAM akan membanderol Toyota Kijang All New Innova mulai dari Rp 285 juta untuk tipe G bermesin bensin dengan transmisi manual. Harga tertinggi ada di Rp 406,3 juta untuk Toyota Kijang All New Innova tipe Q diesel bertransmisi otomatis. [Pra/timBX]

Tags :

#
toyota kijang all new innova,
#
innova,
#
kijang,
#
toyota