MENU
icon label
image label
blacklogo

KTM Kasih Sentuhan Baru untuk Keluarga 890 Adventure 2021

OCT 22, 2020@15:00 WIB | 227 Views

Jika menilai KTM belakangan terlalu sibuk dalam produksi untuk anggapan yang terbilang understatement. Nah mari kita lihat, beberapa waktu lalu, sejumlah pendatang baru memulai debutnya di jajaran KTM Adventure, yakni 890 Adventure R dan Adventure R Rally 2021 yang spektakuler.

Setelah motor berjuluk binatang buas ini terungkap, pabrikan Austria mulai menggoda tambahan lain untuk rangkaian yang lebih megah pula. Terasa benar, 890 Adventure 2021 yang baru kini terbilang mengagumkan kemegahannya.

Model terbaru memiliki fitur mesin kembar paralel berpendingin cairan yang sama dengan saudara kandung R. Mesin kejam ini memiliki mesin berkapasitas 889cc. Pada putaran optimal mampu hasilkan tenaga hingga 105 hp dan tenaga puntir yang dahsyat sekitar 74 pon-kaki (100 Nm). Tenata transmisi enam kecepatan memungkinkan mencapai roda belakang melalui penggerak akhir rantai.

Komponen powertrain disarangkan di dalam rangka Chromium-Molybdenum-Steel berlapis bubuk yang menggunakan mesin sebagai bagian yang diberi tekanan. Di bagian depan, didukung oleh sepasang garpu WP APEX 43 mm (1,7 inci), sementara suspensi belakang ditangani oleh monoshock WP APEX. Pengaturan ini memungkinkan perjalanan sejauh 7,9 inci (200 mm) di kedua ujungnya.

Tenaga pengereman disediakan oleh rotor kembar 320 mm (12,6 inci) dan kaliper empat piston yang dipasang secara radial di depan, bersama dengan satu cakram rem 260 mm (10,24 inci) dan kaliper mengambang dua piston di ujung yang berlawanan.

KTM 890 Adventure terbaru dilengkapi kaca depan lebih besar yang akan meningkatkan kenyamanan saat berkendara dalam waktu lama, serta sudut kepala kemudi yang ditingkatkan dan karet petualangan rak paling atas. Berbeda dengan spatbor depan bergaya motor trail yang terdapat pada varian R, bocah nakal ini mengemas unit berorientasi jalanan yang memeluk roda depan.

Saat ini, KTM belum mengungkapkan detail harganya. Namun yang pasti 890 Adventure 2021 akan diluncurkan ke dealer sekitar November 2020 mendatang. Well, the hype is real! [asl/timBX]

Tags :

#
ktm,
#
ktm 890 adventure 2021,
#
ktm adventure r rally