MENU
icon label
image label
blacklogo

KTM Indonesia Bawa 3 Motor Trail Baru di IIMS Motobike Expo 2019

NOV 29, 2019@15:48 WIB | 443 Views

KTM Indonesia melalui PT Premium Motorindo Abadi merilis motor trail atau offroad bikes 2 tak dalam pameran kendaraan roda dua di Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019, di Istora Senayan, 29 November hingga 1 Desember 2019. Terdapat tiga unit motor trail baru di booth KTM yaitu tipe 250 EXC Sixdays TPI 2020, model EXCF 250 4 tak six days, dan model SXF 250, 250 SX serta 150 SX. Ketiga tipe motor ini biasa digunakan di kompetisi motocross.

Menurut KTM Indonesia, ketiga model baru ini memiliki perkembangan lebih lanjut seperti performa mesin 2 tak yang lebih tinggi plus efisien, serta dilengkapi dengan sensor tekanan udara yang membantu ECU untuk menyesuaikan parameter injeksi dengan tekanan udara. Selain itu, posisi mesin 250 atau 300 EXC 2T disesuaikan sebanyak satu derajat untuk meningkatkan kenyamanan pada bagian depan. Tangka oli TPI didesain ulang dengan dudukan yang lebih fleksibel untuk meningkatkan daya tahan, memiliki desain frame baru dengan tingkat kekokohan yang lebih tinggi.

Mesin  4Tak yang memiliki kapasitas besar mendapatkan beberapa update-an untuk meningkatkan tenaga, efisiensi dan pengaturan ulang titik gravitasinya. Selain itu mesin ini memiliki mid valve piston baru pada suspense WP depan untuk meningkatkan kemampuan peredaman, serta dibubuhi tutup suspensi baru bagian atas yang dilengkapi dengan pengaturan kliker terbaru, disertai bodi dan grafis baru serta subframe belakang yang didesain ulang lebih panjang menjadi 40 mm.

Desain jok baru, desain box filter terbaru dan juga tangki bahan bakar terbaru, system pendinginan yang meningkat termasuk posisi radiator yang turun 12 mm. yang terbaru, untuk mesin 4tak ternyata tidak memiliki kick starter lagi atau pun fungsi plug in nya, lantaran mekanismenya yang sudah dicopot oleh KTM.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
ktm indonesia,
#
iims motobike expo