MENU
icon label
image label
blacklogo

Klasik tapi Modern, Simak Tampilan Chevrolet Impala 1966 Bertenaga Tesla

OCT 18, 2021@16:00 WIB | 359 Views

Dari luar, Impala tahun 1966 ini tampak seperti mobil klasik yang telah direstorasi dengan baik, tidak terlihat adanya modifikasi yang secara langsung terlihat, kecuali dop dari Chevelle 1966, tetapi jika kalian melihat cukup dekat, dan anda akan melihat stiker "Electric Impala" di bawah logo "Impala" yang terukir di spakbor. Mengapa ada tulisan electric Impala?, ternyata jawabannya adalah mobil klasik ini "menyembunyikan" baterai di bawah kap depan mobil dan motor Tesla Model S di bagian belakang

Latter-nya berasal dari model P85, dan telah ditransplantasikan ke Impala bersama dengan seluruh subframe belakang Model S, dan itu sebenarnya lebih bertenaga dibandingkan Tesla itu sendiri. Mobil ini sanggup mengeluarkan 550 Hp yang solid. Motor mendapatkan suntikan tenaga tersebut dari paket baterai besar yang menghabiskan hampir seluruh ruang yang ada di ruang mesin.

Paket baterai tersebut dibuat dari modul yang bersumber dari Chrysler Pacifica dan menggantikan mesin V8 327 ci (5,4 liter). Total ada 18 baterai, dan paket baterai itu cukup untuk mengeluarkan hingga 47 kWh. Si builder mengklaim bahwa mobil ini mampu menghasilkan daya 850 hingga kW, yang dikonversi menjadi lebih dari 1.300 tenaga kuda, terdengar cukup gila, untuk ukuran mobil listrik.

Impala ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin dari Model S plus charger 10 kW buatan negeri Tiongkok. Port untuk pengisian daya tersembunyi di balik plat nomor tempat tutup untuk mengisi bahan bakar dulunya. Untuk bagian interiornya tetap dibiarkan orisinil dan direstorasi dengan finishing yang cukup sempurna, tetapi pemilik mobil ini menambahkan beberapa tambahan untuk dipadukan dengan fitur modern diantaranya, ada layar sentuh yang mengoperasikan transmisi dan berfungsi sebagai panel kontrol untuk suspensi udara.

Mobil "restomod" serba listrik yang keren ini digarap di Swedia, negara di mana mobil klasik Amerika sangat populer. Namun seperti halnya Norwegia, Swedia juga merupakan pasar yang cukup massif untuk kendaraan listrik, sehingga Chevy ini menggabungkan yang terbaik dari kedua dunia.

Sementara mobil klasik dengan tenanga listrik mungkin tampak tidak biasa, sebenarnya ide tersebut tidak benar benar baru. Beberapa perusahaan di Eropa dan A.S. telah melakukan konversi seperti ini selama beberapa tahun dalam upaya untuk menawarkan para penggila old school, namun dengan teknologi yang ada di jaman sekarang dan di masa depan, dan proyek seperti ini membuktikan bahwa masa depan mobil klasik mungkin lebih cerah dari yang kita kira. [era/timBX] berbagai sumber. 

Tags :

#
chevrolet,
#
chevrolet impala,
#
impala,
#
tesla,
#
ev,
#
restomod