MENU
icon label
image label
blacklogo

Kimi Raikkonen Akan Ciptakan Rekor Pribadi Jika Naik Podium di Belgia

AUG 25, 2018@10:45 WIB | 276 Views

 (Kimi Raikkonen)

Setelah jeda paruh musim selama kurang lebih satu bulan, kompetisi Formula 1 akan kembali bergulir pada Minggu, (26/8) besok di Circuit de Spa-Francorchamps, Belgia. Ini adalah seri ke-13 dari kompetisi F1 2018.

Pasca menjalani liburan yang cukup panjang, semua pembalap F1 pasti sudah punya semangat yang tinggi untuk kembali berlaga. Dari semua pembalap yang ada, Kimi Raikkonen mungkin jadi salah satu yang paling bersemangat dalam menghadapi balap di Belgia.

 (Mobil Kimi Raikkonen)

Mengapa demikian? Sebab jika Kimi Raikkonen berhasil finish di urutan ketiga saat balapan di Belgia besok, maka pembalap tim Ferrari ini akan naik podium untuk yang ke-100 kalinya dalam sejarah perjalanan kariernya.

Jika sukses finish di peringkat tiga besar saat balapan di Belgia nanti, maka itu akan menjadi sebuah rekor pribadi yang patut dibanggakan oleh Raikkonen. Soalnya sejak pertama kali kompetisi F1 diadakan pada 1950, baru ada empat pembalap yang berhasil naik podium sebanyak 100 kali.

 (Pada musim ini, Kimi Raikkonen sudah delapan kali naik podium)

Empat pembalap Formula 1 yang sudah berhasil naik podium sebanyak 100 kali dalam perjalanan kariernya adalah Alain Prost (106), Sebastian Vettel (106), Lewis Hamilton (126), dan yang terbanyak adalah Michael Schumacer (155).

Uniknya, dari semua pembalap Formula 1 yang sudah berhasil naik podium sebanyak 100 kali, tidak ada satupun diantaranya yang berasal dari Finlandia. Itu artinya, jika Raikkonen naik podium di Belgia, maka dirinya bisa dikatakan sebagai pembalap Formula 1 tersukses yang berasal dari Finlandia.

 (Michael Schumacer masih jadi pembalap F1 yang paling sering naik podium)

Lantas bagaimana dengan peluang Raikkonen untuk menciptakan rekor pribadinya? Jika melihat performanya sejauh musim ini yang sudah berhasil delapan kali naik podium, maka tampaknya cukup besar kemungkinan Raikkonen untuk menjadi pembalap F1 kelima yang sukses naik podium sebanyak 100 kali.

Sekarang Kimi Raikkonen menduduki peringkat ketiga klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan koleksi 146 poin. Terpaut satu peringkat dari rekan setimnya, Sebastian Vettel yang berada di posisi runner-up klasemen sementara. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 belgia,
#
kimi raikkonen,
#
ferrari,
#
auto sport