MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Sportage Kini Miliki Lebih Banyak Pilihan Mesin Diesel

JUL 26, 2018@21:00 WIB | 431 Views

(Kia Sportage facelift)

Di Korea Selatan dan Eropa, Kia menghadirkan pilihan varian bermesin diesel untuk Sportage. Mesin diesel yang digunakan oleh Kia Sportage memiliki kapasitas sebesar 1.7L berteknologi CRDi yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 dk dan torsi 260 Nm.

Pada Mei lalu, Kia memperlihatkan model facelift dari Kia Sportage generasi keempat. Pada model yang ini, pilihan mesin diesel tetap dipertahankan oleh Kia. Namun, mereka tak lagi memakai yang berkapasitas 1.7L, dan menggantinya dengan beberapa pilihan baru.

(Sportage diesel tak lagi memakai mesin berkapasitas 1.7L)

Mesin diesel Kia Sportage yang berkapasitas 1.7L kini digantikan dengan yang kapasitasnya lebih kecil, yakni sebesar 1.6L. Meski menurun, tapi mesin ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar dari yang sebelumnya.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin berkapasitas 1.6L yang juga berteknologi CRDi ini sanggup memuntahkan tenaga sebesar 134 dk. Tapi, besaran tenaga tersebut terdapat pada Kia Sportage diesel facelift varian menengah.

(Mesin baru yang dipakai Sportage diesel)

Untuk varian terendahnya, dengan kapasitas mesin yang sama, Kia Sportage diesel facelift mempunyai tenaga sebesar 113 dk. Meski tenaganya tidak terlalu besar, tapi Sportage diesel facelift varian termurah ini diklaim mampu berjalan sejauh 16,3 km dengan satu liter bensin.

Selain dua pilihan tadi, ada lagi opsi mesin diesel berkapasitas 2.0L yang dikombinasikan dengan baterai berdaya 48 volt dan teknologi mild hybrid. Mesin yang dipakai pada trim teratas Sportage diesel facelift ini mempunyai output tenaga sebesar 183 dk dan torsi 400 Nm. [APSG/timBX]

Tags :

#
kia,
#
kia sportage,
#
sportage facelift,
#
sportage diesel,
#
auto news