MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Siapkan Sedan Sport untuk Tantang Audi A5 dan BMW Seri 4

FEB 04, 2016@11:00 WIB | 509 Views


Kia Motors berencana akan meluncurkan sedan sport pertama pada awal tahun depan. Mobil sport hasil pabrikan Korea Selatan itu kabarnya sedang dikembangkan untuk menantang sedan premium Audi A5 dan BMW seri 4 Gran Coupe. Kia telah menjadwalkan sedan sport RWD untuk jalur produksi pada bulai Mei 2017 dan menjadi salah satu pelengkap sedan premium Hyundai Group. Kabarnya sedan sport ini akan mempunyai bentuk lebih kecil dari model Genesis Coupe.

Soal performa mobil ini akan ditawarkan dengan tiga pilihan mesin yang berbeda antara lain mesin 2,0 liter, 2.2 liter dan 3.0 liter. Semua mesin tersebut nantinya akan ditawarkan penggerakrear wheel drive (rwd) Mobil ini kabarnya akan memakai nama kode CK dan dibangun di Korea Selatan setelah pengalihan produksi model Rio ke Meksiko. Kia akan menargetkan produksi untuk sedan sportnya hanya sekitar 60.000 unit per tahun. Kia berharap kehadiran model ini sebagai alternatif sedan sport untuk bersaing dengan mobil asal Jerman.

Kia memang jarang untuk membangun model sporty dan mewah. Tapi ini bentuk strategi Kia yang sudah bertahun tahun mempunyai rencana untuk membangun sedan premium. Sebelumnya model ini juga pernah dikenalkan pada tahun 2011 sebagai model konsep GT yang dibekali dengan pengerak rear whee drive dan mesin 3.3 liter V6 turbocharger yang menghasilkan daya puncak 390 tenagaa kuda dan torsi 394 Nm. [Ddy/timBX]

Tags :

#
kia motors,
#
kia sedan sport,
#
audi a4,
#
bmw seri 4