MENU
icon label
image label
blacklogo

KIA Luncurkan Grand Sedona Diesel Bertenaga Paling Besar

JUL 19, 2018@12:00 WIB | 604 Views

Dua tahun setelah sukses dengan KIA Grand Sedona yang diluncurkan perdana di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2016 silam, KIA Mobil Indonesia kini curi start dengan resmi menghadirkan varian diesel dari premium MPV tersebut.

Dengan menyentuh harga lebih dari setengah milyar Rupiah, KIA Grand Sedona Diesel menjadi MPV menengah yang memiliki mesin paling bertenaga di kelasnya, dengan aplikasi mesin turbodiesel 2.2L CRDI generasi ketiga yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 197 HP pada 3.800 rpm dan torsi 441 Nm pada 1.750-2.750 rpm.

Yang istimewa, mesin diesel terbarunya tersebut dapat meminum berbagai jenis bahan bakar solar yang ada di Indonesia. Meski begitu KIA tetap merekomendasikan pemakaian bahan bakar solar Pertadex agar performa dan efisiensi maksimal.

Lalu melirik tampak depan KIA Grand sedona Diesel terlihat mengaplikasikan new grille design Tiger-Nose yang lebar dan tegak lurus. Memberikan kesan gagah dan bertenaga. Dipadukan dengan new projection head lamp with LED DRL (17EA) membuat kendaraan anyar ini terlihat lebih elegan. Penggunaan new projection fog lamp memberikan tampilan modern dan kokoh.

Struktur bodi kokoh sebab KIA Grand Sedona Diesel memakai AHSS (advance high strength steel) dengan teknologi hot stamped steel yang memberikan perlindungan maksimal. Bahkan dengan sumbu roda lebih dari 3 meter, KIA Grand Sedona Diesel dapat menampung hingga 11 penumpang.

Di bagian belakang diaplikasikan new LED rear combination lamp. Serta dibubuhi ornamen garnis back door dan rear bumper yang menyatu. Melengkapi kemewahan Kia Grand Sedona Diesel sebagai MPV Premium keluarga.

Desain interior KIA Grand Sedona yang satu ini cukup mewah bernuansa warna abu-abu dengan tempat duduk dibalut leather seat. Dilengkapi roll up sun shade blinds yang memberikan privasi dan kemewahan yang elegan. Kendaraan ini dipermodern dengan fitur electric seat driver and passenger. Tombol driver and passenger with walk in device di kursi penumpang depan mempermudah pengemudi atau penumpang di baris ke dua melakukan pengaturan kursi penumpang di depannya.

Dengan fitur-fitur unggulan tersebut, memastikan kehadiran KIA Grand Sedona Diesel bisa membuat kompetitornya gigit jari. Sebab dari segala kelebihannya tersebut, mobil ini hanya dipasarkan seharga Rp 595.000.000 (on the road Jakarta). Apalagi Anda juga bakal disuguhkan  dengan delapan pilihan warna baru, yakni snow white pearl, clear white, silky silver, black berry, deep chrome blue, panthera metal, aurora black, dan pearl, serta marsala. [bil/timBX]

Tags :

#
kia,
#
grand sedona,
#
diesel,
#
kia mobil indonesia,
#
grand sedona diesel