MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia CV 2022, Siap Tantang Crossover Listrik Tesla

AUG 03, 2020@13:00 WIB | 340 Views

Perlahan tapi pasti, gempuran kendaraan listrik Kia mendapatkan momentum dengan segudang model listrik baru untuk debut dalam beberapa tahun mendatang. Salah satunya adalah crossover yang melintasi garis antara SUV tradisional dan liftback dengan nama kode CV.

Sementara nomenklatur CV belum dikonfirmasi, spy shoot yang terlihat menunjukkan bahwa ia berbagi elemen styling dari Kia Futuron dan konsep Imagine yang memulai debutnya di China International Import Expo tahun lalu dan Geneva Motor Show. Sekarang, mari kita preview tentang apa yang diharapkan berdasarkan prototipe yang terlihat di jalan.

Arah Baru Futuristik

Kia menggunakan kedua model konsep sebagai pernyataan niat untuk kendaraan masa depan; menekankan desain sporty dan elegan, ditambah dengan interpretasi baru dari gril 'tiger nose’ Kia. Seri produksi CV adalah model pertama yang menampilkan bahasa desain baru ini dengan tubuh yang mencolok dan wedge-shaped body.

Gaya frontal, misalnya, memiliki fitur pencahayaan LED lebar penuh, grafik dinamis rendah dan kap clamshell yang diukir. Pilar a-black outed memancarkan efek atap-mengambang, dan belt-line raises towards ke belakang, lebih menekankan pada posisi rendah dan ramping.

Tampilan paling dramatis datang dari belakang; penataannya didominasi oleh lampu belakang LED super tipis yang membingkai lengkung atas palka, menampilkan pola sirip menyala yang bisa berasal dari beberapa jenis kompor tanam futuristik.

Platform & Powertrain

Seperti sedan elektrik 45 CUV dan Prophecy yang akan datang, CV menggunakan Platform Modular Global-Listrik (E-GMP), yang juga akan menopang beberapa kendaraan listrik baru yang akan segera muncul.

Sementara output daya dan torsi adalah jumlah yang tidak diketahui, EV yang berdedikasi akan memiliki jangkauan mengemudi hingga 310 mil (500 km) dan akan menawarkan pengisian cepat DC cepat di bawah 20 menit. Jika Hyundai 45 BEV yang akan datang adalah sesuatu untuk dilalui, mengharapkan paket baterai yang disediakan inovasi SK di braket 75-100 kWh, ditambah dengan pengaturan motor ganda yang kuat.

Mengemudi mandiri penuh masih jauh untuk CV. Namun, sejak diluncurkan, dapat diyakini bahwa teknologi bantuan pengemudi akan menampilkan pengereman darurat otonom, bantuan lalu lintas lintas belakang, bantuan pemeliharaan jalur, bantuan keluar aman dan peringatan kendaraan di belakang.

Sementara output daya dan torsi adalah jumlah yang tidak diketahui, EV yang berdedikasi akan memiliki jangkauan mengemudi hingga 310 mil (500 km) dan akan menawarkan pengisian cepat puasa DC cepat di bawah 20 menit. Jika Hyundai 45 BEV yang akan datang adalah sesuatu untuk dilalui, mengharapkan paket baterai yang disediakan inovasi SK di braket 75-100 kWh, ditambah dengan pengaturan motor ganda yang kuat.

Para Pesaing

Mobil halo pure electric Kia yang baru akan memiliki banyak pesaing ketika mendarat di pasar tahun depan, baik sebagai pertengahan tahun 2021 maupun pertengahan tahun 2022. Meskipun sudah terdapat dua model yang menonjol; Tesla Model 3 dan Polestar 2 -  Terutama yang terakhir, sepertinya merupakan salah satu pesaing terdekat saat ini dengan informasi yang dimiliki.

Dan pesaing lainnya mungkin termasuk Hyundai 45, CUV mendatang Toyota, Volkswagen ID.4, dan mungkin Skoda Enyaq. [ibd/timBX]

Tags :

#
kia cv 2022,
#
crossover listrik tesla,
#
tesla,
#
suv