MENU
icon label
image label
blacklogo

Ketika Builder Motor Custom Saling Kolaborasi dengan Industri Kreatif di Custom Collaboration 2018

SEP 06, 2018@20:00 WIB | 4,126 Views

Custom Collaboration merupakan  even yang mempertemukan para pegiat kreatif lokal yang berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan pemilik produk. Gentelment Pact sebagai penggerak industri kreatif dan UMKM dimotori oleh Elders Company, Mens Biore  dan Astra Honda Motor.  Custom Collaboration 2018 berlangsung di Main Atrium  Lippo Mall Kemang dari 6 hingga 9 September 2018.

Industri otomotif roda dua memiliki di tanah air memiliki market share yang cukup menantang. Industri turunan dibalik komunitas yang bermain di dunia customize cukup beragam, seperti industri fashion dan lifestyle yang dihararapkan mampu meningkatkan dan memajukan kolaborasi lintas pelaku dan passion seni biker. Sebut saja Twilo Skate Corner, Kulture Union, Never to Lavish, Wall of Fades dan sneakers Garage akan berkolaborasi dengan Elders Company  untuk mengisi dan menginspirasi kaum muda dalam berkarya.

Penggabungan ide, karya dari berbagai komunitas dan brand lokal berusaha menyatukan misi dalam satu wadah untuk saling memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas.    Karya seperti sneakers lokal, denim dikumpulkan dalam satu wadah seperti custom collaboration yang cukup keren ini.

BlackPals mungkin ingin tahu siapa dibelakang ide kolaborasi ini, mereka antara lain Heret (Elders Company), Dondy (Never Too Lavish), Didiet ( Twilo Skate), Adit (Kulture Union),  Johan Malik (Kulture Union), Panca ( Wall of Fades) dan Indro (Sneakers Garage). 

"Karya yang didisplay pada custom collaboration ini tentu cukup asing buat orang awam. Produk display kami lebih mengena sebagai produk komunitas asli dalam negeri yang sengaja diperkenalkan di area mall. Tujuannya lebih membuka mata masyarakat bahwa dunia custom adalah dunia yang enerjik, dimana ada proses dibalik sebuah mass product dan tentunya di garap oleh anak bangsa," tutur Heret dari Elders Garage.

Nah dengan datang ke acara Custom Collaboration Anda bisa meliha secara langsung live painting custom pada sepatu, jaket, sarung tangan, helm dan papan skate board. Beberapa brand yang terkenal seperti Never too Lavish menampilkan pembuatan custom sneakers. Kulture Union  dengan saltiq crafted goods, yang menyajikan kerajinan tangan yang telah dicustom secara seni. Sedangkan Wall of Fades dengan batu dreygoods memperkenalkan edukasi Denim Anatomi.

Selain hal di atas, jangan lewatkan Splashing Creativity Talkshow yaitu talkshow edukasi yang menghadirkan expertise di bidangnya, adapun beberapa pembicaranya adalah Danny Oei untuk bidang brand marketing, Leonard Theo untuk bidang kreatif, dan Heret Frasthio untuk bidang produk. Sambil menikmati rangkaian acara, para pengunjung dapat menikmati sajian musik dari para musisi lokal seperti Raben dan The Pandan Wangi. 

Selain kegiatan di atas, acara ini menghadirkan pameran motor custom dan unik yang dimotori oleh brand Astra Honda Motor yaitu kolaborasi dari Decky Sastra @deckysastra, Elders Company @elderscompany, Revolt Industry @revoltindustry, Rawtype Riot @rawtype_riot, Verne @verneindonesia dan EXODOS 57 @exodos57.indonesia. Selain itu, yang paling menarik adalah para pengunjung dapat melihat Replika Chopper Bapak Presiden RI Joko Widodo dan pakaian yang beliau kenakan ketika beliau berkendara menggunakan roda dua. [Ahs/timBX]

Tags :

#
custom collaboration 2018,
#
auto news,
#
elders garage,
#
never too lavish,
#
umkm