MENU
icon label
image label
blacklogo

Kesan Beda Modifikasi Ducati Panigale 899 2014 ala Mr Motorcycles

SEP 30, 2020@09:00 WIB | 335 Views

Modifikasi dengan menghilangkan bodywork dari Ducati modern menjadi tren saat ini, dan banyak yang mendukungnya.

Mesin superbike mungkin tidak memiliki keanggunan gaya retro seperti Triumph atau BMW, tetapi ada kualitas mekanis yang rumit, mirip H.R. Giger.

Panigale 899 2014 ini berasal dari Mr Motorcycles of Montréal, di provinsi Québec Kanada. Mathieu Renaud membuka toko sebagai usaha paruh waktu pada tahun 2012 dan mengatakan: “Saya mencari sesuatu untuk dilakukan selama musim dingin.

“Karena saya akan menjual mobil salju saya karena kurangnya salju di Quebec. Dalam dua tahun, saya membangun tiga Honda khusus untuk diri sendiri, dan diundang untuk memamerkan salah satunya  (CX500 1979) di pameran sepeda motor Montréal.”

Pesanan pelanggan mulai berdatangan. Pada pertemuan balapan tahun 2014, Mathieu bertemu Hervé Remetter yang merupakan mantan mekanik untuk tim balap ketahanan Eropa. Hervé bergabung dengan perusahaan, dan keterampilan mekaniknya melengkapi latar belakang kedirgantaraan Mathieu.

Tujuan 899 Panigale adalah mengubahnya menjadi cafe racer modern dengan tetap mempertahankan performanya dan memberikan tampilan yang agresif. Tetapi pekerjaan itu hampir tidak terjadi.

“Ketika klien menghubungi saya, permintaannya adalah membuatnya seperti BMW R100,” kata Mathieu. “Tapi ketika dia bertemu saya di garasi, dia melihat Panigale di atas meja kerja dan jatuh cinta dengan proyek itu. Ducati sebenarnya milik Hervé, yang menjual motornya ke klien.”

Mathieu dan Hervé biasanya membatasi diri pada satu atau dua proyek dalam setahun, karena hal terpenting adalah melakukannya dengan benar.  "Kualitas melebihi kuantitas setiap saat," kata Mathieu.

Mereka juga menganalisis untuk pembangunan ini. Untuk memulai, mereka mengubah swingarm asli menjadi item 1199 satu sisi, dan memasang roda, sistem rem belakang, dan shock dari 1199 juga. Garpu memiliki pegas baru sehingga suspensi depan sedikit lebih kencang.

Untuk mesin, mereka menambahkan kopling dengan penutup kopling basah yang jelas. Mereka juga telah dilapisi bubuk beberapa casing mesin dalam warna hitam glossy, dengan bagian rangka dilapisi bubuk hitam matte.

Mesin Panigale menghasilkan 148hp yang kuat, dan dalam bentuk stok, hanya memiliki 169 kg (372 pon). Mesin ini mungkin beberapa kilo lebih ringan dari stok, jadi Mathieu dan Hervé telah membatasi mod powertrain mereka ke filter K&N dan sistem pembuangan baru.

Pipa baru diakhiri dengan muffler Arrow, dan ECU diberi reflash Woolich dan tune pada dyno Kinerja Turcotte.  Di dyno, tenaga kuda roda belakang puncak diukur pada 136.

Perubahan yang lebih jelas adalah bodywork baru, yang dibuat dari fiberglass. Mathieu dan Hervé membeli fairing depan yang dirancang untuk Monster Ducati, dan memodifikasinya secara besar agar sesuai dengan Panigale.

Di bagian depan terdapat J.W. Lampu depan speaker, yang mengikuti pergerakan motor saat menikung. Ada braket khusus untuk mengamankan fairing, pencahayaan, dan dasbor. Untuk bagian kabel, sekarang terhubung ke penutup Motogadget; dan Mathieu memilih merek yang sama untuk spion dan grip.

Berikutnya pada daftar pekerjaan adalah subframe custom untuk mengakomodasi ekor dan unit jok baru, dengan bantalan jok kulit asli yang dibuat oleh Rod Alves. Sisi fabrikasi diselesaikan dengan kotak baterai khusus tepat di bawah mesin. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
modifikasi panigale 899 2014,
#
mr motorcycles,
#
ducati,
#
ducati panigale 899