MENU
icon label
image label
blacklogo

Kendaraan otonom Audi Mulai Lakukan Pengujian di Thunderhill

JAN 07, 2016@11:00 WIB | 614 Views

Audi dikabarkan mulai menguji kecepatan kendaraan otonom atau mobil tanpa pengemudi di Thunderhill Raceway Park di norther California, Amerika Serikat.

Sebelumnya Audi telah melakukan pengujian di jalan raya umum dengan kendaraan tanpa pengemudi, tetapi jalan umum tersebut tidak cocok untuk kendaraan otonom dengan kecepatan tinggi yang diharapkan oleh Audi. 

Seperti dikutip Leftlanenews, Untuk melakukan pengujian secara aman dan sesuai yang diharapkan oleh Audi. Produsen mobil asal Jerman itu telah mendatangani kesepakatan dengan Thunderhill sampai beberapa tahun kedepan. 

Karena Audi melihat Thunderhill yang berlokasi di luar dari Willows, California, mempunyai jarak sekitar 180 mil. "Thunderhill mempunyai jalan yang sempurna untuk menguji berbagai sistem kendaraan otonom atau kendaraan tanpa pengemudi yang menjadi kenyataan di masa depan dengan aman," kata Ewald Goessmann, Direktur, Elektronik Research Lab.

Audi berharap kendaraan otonom akan meluncurkan dengan versi berikutnya dari sedan A8. Audi A8 berikutnya dijadwalkan akan keluar sekitar tahun 2020. [Ddy/timBX]

Tags :

#
kendaraan otonom,
#
audi,
#
thunderhill,
#
otonom