MENU
icon label
image label
blacklogo

Kembali ke Yamaha, Jorge akan Berkendara Tanpa Rasa Sakit

FEB 07, 2020@14:00 WIB | 252 Views

Jorge Lorenzo akhirnya kembali ke tim Yamaha MotoGP. Dia mengatakan dia mampu berkendara tanpa rasa sakit, sekaligus dia memuji karakteristik motor M1 terbaru.

Tiba di Sepang ketika uji coba Showdown memasuki hari kedua, pria asal Spanyol baru menguji motor M1 di hari terakhir, setelah mengutak-atik kebutuhan motornya di garasi Yamaha.

Lorenzo menyelesaikan 46 putaran dengan menorehkan catatan waktu 2 menit 00.506 detik, yang membuatnya berada di posisi ke-8 dan selisih 1.062 detik dari Pol Espargaro (pebalap KTM Red Bull) sebagai yang tercepat.

Karena hanya menjalani satu hari uji coba Showdown, dia dijadwalkan kembali melakukan uji coba resmi di tempat yang sama termasuk di semua balapan MotoGP 2020.

Saat ditanya tentang hari pertama mengendarai (motor) M1 sejak meninggalkan Yamaha pada akhir 2016, Lorenzo mengatakan bahwa cedera punggungnya sudah tidak terasa sakit.

“Kami sudah menyelesaikan hari pertama (uji coba Showdown) bersama Yamaha. Saya sedikit khawatir tentang beberapa hal termasuk apakah motornya memiliki karakteristik berbeda atau tentang saya memiliki rasa sakit atau cedera cukup panjang,” kata Lorenzo.

“Tapi ​​punggungnya tidak terasa sakit. Motornya sangat mirip dengan yang saya tinggalkan pada tahun 2016, karakteristiknya sangat mirip dan motornya terasa sangat bersahabat dengan pengendara dan mesinnya sangat halus.

“Sejak awal saya merasa betah bahkan jika saya masih membutuhkan waktu adaptasi untuk bisa mengendarai motor secara maksimal. Mungkin saya perlu mengubah gaya dan menemukan batasnya agar menjadi lebih cepat."

Lorenzo bekerja dengan Silvano Galbusera di tim uji Yamaha, sementara pabrik berbasis Iwata itu telah mengonfirmasi secara terbuka untuk memberikan entri wildcard pada pria berusia 32 tahun tersebut jika dia ingin menggunakan peluangnya.

Lorenzo pun bekerja sama dengan test-rider Yamaha lainnya di Sepang Showdown ketika pebalap pabrik saat ini (Rossi dan Maverick Vinales) mengambil bagian dalam acara komersial tim di Indonesia.

Dia juga bergabung dengan Fabio Quartararo di Sepang, ketika pebalap asal Prancis tersebut sudah dipastikan mengisi tempat yang ditinggalkan Valentino Rossi mulai tahun 2021.[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
jorge lorenzo,
#
yamaha